oleh

Selama Ramadhan Harga Sembako di Boltim Masih Stabil

BOGANINEWS, BOLTIMDinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdakop-UKM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menjamin ketersediaan dan harga bahan pokok selama bulan Ramadhan.

Hal ini dikatakan Kepala Disperdakop-UKM Boltim, Norma Linggama. Dikatakannya, meski permintaan konsumen meningkat, tetapi ketersediaan sembako masih tetap aman, begitupun soal harga masih stabil.

“Beberapa hari sebelum Ramadhan, kami sudah melakukan survey terkait harga bahan pokok di sejumlah pasar. Belum ada harga yang menonjol atau meningkat. Hanya saja, untuk harga komoditi lainnya seperti cabai sedikit naik dibanding harga sebelumnya yakni Rp 60 ribu per kilo,” jelasnya, Rabu (14/4/2021).

Kadis juga berharap kedepan harga sembako masih tetap stabil hingga lebaran Idul Fitri. “Semoga harga Sembako akan tetap stabil hingga hari raya Idul Fitri. Namun untuk komoditi seperti capai, selama dua bulan terakhir mengalami kenaikan harga. Saat ini harga cabai naik 75 ribu sampai Rp 80 ribu per kilo. Tapi yang lainnya masih stabil. Seperti bawang merah sekitar 30 ribu perkilo dan tomat Rp 12 ribu perkilo,” terangnya.

Ditambahkannya, pihak Disperindag akan terus melakukan pengawasan, perkembangan harga di pasaran. “Kami juga menghimbau kepada pedagang, agar jangan coba-coba menimbun barang yang nantinya akan mempengaruhi harga. Karena kami akan selalu melakukan pemantauan dan pengawasan,” tegas Kadis. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA