Sachrul: Tujuan Kampung Tangguh Nusantara Adalah Untuk Pemulihan Ekonomi

BOGANINEWS, BOLTIMBupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, menghadiri kegiatan pencanangan Kampung Tangguh Nusantara yang digelar di tempat wisata Banyu Etan Kali Desa Sumber Rejo Kecamatan Modayag, Kamis (01/04/2021).

Kampung tangguh nusantara merupakan program yang diinisiasi Polri bekerjasama dengan TNI, bertujuan untuk mewujudkan wilayah yang tangguh dan tanggap terhadap Covid-19, mengedukasi masyarakat tentang pentingnya prokes dan bahaya Covid – 19 serta mendukung pemulihan ekonomi daerah.

Lewat sambutannya, Bupati mengatakan bahwa dengan pencanangan kampung tangguh nusantara di wilayah Kecamatan Modayag ini, diharapkan masyarakat mampu bekerjasama untuk mewujudkan tujuan dari program tersebut.

“Salah satu tujuan kampung tangguh nusantara adalah untuk pemulihan ekonomi daerah. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan. Salah satunya dengan pemanfaatan potensi wisata alam dan budaya yang ada di Boltim,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, hal ini sejalan dengan Visi Misi pemerintah daerah. Dengan demikian, Pemerintah Desa dan masyarakat dituntut mampu mempromosikan berbagai potensi yang ada di desa masing-masing.

“Kemarin saya telah berkomunikasi dengan salah satu Media terbesar di Sulawesi Utara. Kami bersepakat bekerjasama untuk menggelar pelatihan di tingkatan masyarakat desa, khususnya fotografer dan tata cara penulisan berita,” terang Bupati.

Lanjut Bupati, nantinya akan ada MoU antara Pemda Boltim dan pihak media tersebut, sehingga apapun potensi alam wisata, ekonomi dan budaya yang akan di desa akan dibantu oleh media tersebut untuk diekspose.

“Tujuannya agar kita bisa menarik lebih banyak pengunjung untuk datang melihat pariwisata yang ada di Boltim,” jelas Bupati.

Diketahui, pada acara tersebut, Bupati didampingi oleh Ketua TP PKK Boltim, serta beberapa anggota DPRD Boltim. (Agung)

Komentar