oleh

Sachrul Minta Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, Senin (05/04/2021) memimpin rapat bersama ratusan guru dan kepala sekolah se-Kabupaten Boltim, bertempat di aula lantai III kantor Bupati.

Dalam rapat tersebut, Bupati menekankan agar kualitas pendidikan di Boltim, lebih ditingkatkan lagi. Hal ini berdasarkan fakta dimana IPM Boltim masih dibawa jika dibandingkan dengan beberapa daerah lain. “Saya minta agar kualitas pendidikan lebih ditingkatkan lagi,” tegas Bupati.

Lebih lanjut kata Bupati, masih banyak kebiasaan buruk para tenaga pendidik yang pada saat mengajar hanya bermain facebook atau sarana medsos lainnya.

Baca Juga:  Empat Warga Kotamobagu Terkonfirmasi Positif Covid-19

“Di masa kepemimpinan Saya dengan pak Oskar, tidak ada lagi yang seperti itu. Mari kita rubah pola mengajar kita dan benar-benar menjadi seorang guru yang mampu mendidik muridnya dengan baik,” kata Bupati.

Di sisi lain kata Bupati, terkait sertifikasi yang akan diterima oleh para guru bersertifikasi, kriteria penilaiannya hanya diukur berdasarkan jam mengajar, bukan pada kualitas atau output yang dihasilkan. Hal itu dianggap tidak adil bagi guru non sertifikasi.

“Nanti akan kita buatkan peraturannya dimana sertifikasi harus memiliki capaian standar kualitas pendidikan. Sebab, biaya yang harus dikeluarkan oleh pemerintah sangat besar yaitu kurang lebih 15 Miliar, tapi output yang dihasilkan tidak berbanding lurus dengan itu. Maka, tanggung jawab sebagai guru harus dijalankan secara maksimal,” jelas Bupati. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA