oleh

Sachrul Mamonto Jadi Irup Peringatan Hari Kartini ke-143

BOGANINEWS, BOLTIM Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan hari Kartini ke-143 tahun 2021, sekaligus dirangkaikan dengan Apel Korpri, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rabu, (21/4/2021), bertempat di halaman kantor Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati Boltim Sachrul Mamonto, mengucapkan selamat hari Kartini ke-143, hari Nasional yang dedikasikan untuk kaum wanita di seluruh Indonesia.

“Hari Kartini adalah hari dimana sejarah wanita Indonesia berjuang memperoleh haknya secara profesional, sehingga emansipasi wanita sejajar dengan kaum pria pada tempatnya,” kata Bupati.

Bupati juga berharap, peringatan hari Kartini dilakukan bukan hanya secara seremonial saja, tetapi selayaknya direfleksikan dalam kegiatan aktual yang selaras dengan perjuangan Reden Ajeng Kartini.

Baca Juga:  Selama Ramadhan Harga Sembako di Boltim Masih Stabil

“Peringatan perjuangan Raden Ajeng Kartini harus kita aktualisasikan dengan mencerdaskan Bangsa, sejahtera, berguna bagi sesama. Jangan hanya pada saat peringatan saja perempuan menampilkan karya ciptanya, namun lebih daripada itu, setiap hari setiap masa, perempuan Indonesia harus tetap berjuang dan tetap bercitra, sebagai bagian dari anak Bangsa yang semestinya mengetahui dan paham akan makna perjuangan Ibu Kartini. Hari ini pula kita peringati untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan sesama kaum wanita untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan, melalui organisasi kewanitaan dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW), di Kabupaten Boltim,” tegas Bupati.

Bupati juga mengajak, peringatan hari Kartini ke-143 adalah sebagai penguat tekad untuk terus berkarya, sekaligus menjadi pemicu semangat untuk meningkatkan harkat martabat kaum wanita lainnya.

Baca Juga:  Wabup Hadiri Festival Pesona Selat Lembeh

“Diharapkan kaum wanita di Boltim, tetap konsisten dan berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan program pembangunan. Selamat hari Kartini bagi seluruh wanita di Indonesia. Panjang umur emansipasi,” ucap Sachrul.

Turut hadir dalam peringatan hari Kartini tersebut diantaranya anggota DPRD Boltim, jajaran Forkopimda, Sekda Boltim, SKPD Camat dan Sangadi, Gabungan Organisasi Wanita, Dharma wanita persatuan, TP-PKK, PIAD, BKMT, dan tamu undangan. (Advetorial)

Komentar

BERITA LAINNYA