oleh

Ratusan Guru di Bolmong Telah di Vaksin AstraZeneca

BOGANINEWS, BOLMONG – Sebanyak 472 guru di Kabupaten Bolaang Mongondow sudah menjalani vaksinasi Covid-19 jenis AstraZeneca.

Hal ini dikatakan Kadis Kesehatan Bolmong dr. Erman Paputungan, melalui Kabid P2 Yusuf Detu. Dikatakannya, vaksinasi Covid-19 untuk guru sudah mulai dilaksanakan di wilayah Dumoga bersatu sejak Kamis 22 April pekan lalu. “Dari data 650 dosis yang digunakan untuk guru, kurang lebih 472 sudah disuntikkan. Sementara 100 lebih sisanya masih berlanjut,” katanya Senin (26/4/2021).

Baca Juga:  Musrenbang Tingkat Kota Dilaksanakan Bulan Maret

Lanjutnya, sebelum pemberian vaksin jenis AstraZeneca ini, pihaknya terlebih dahulu menjelaskan bahwa, yang digunakan ini adalah jenis vaksin AstraZeneca, dimana ada reaksi simpang normal atau tipiringan seperti demam, sakit kepala dan nyeri otot. “Itu semua sudah dijelaskan. Jadi mereka sudah mengerti, karena kita juga sudah berikan obat paracetamol. Jadi kalau kalau ada yang demam langsung minum obat itu,” jelasnya.

Ditanya terkait vaksin Sinovac yang digunakan sebelumnya, Yusuf pun mengungkapkan bahwa untuk dosis satu Sinovac sudah tidak ada. “AstraZeneca ini yang baru dosis satu. Khusus Sinovac masih ada dosis satunya, tapi tinggal sisa untuk jemaah haji beberapa orang,” akunya. (ino)

Komentar

BERITA LAINNYA