oleh

Pemkot Kotamobagu Kembali Gelar Pasar Murah di Bulan Ramadhan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGUSeperti bulan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu pada tahun 2021 ini kembali akan menggelar pasar murah yang dikhususkan bagi umat Islam.

Menurut Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Siti Rafiqa Bora, terkait teknis pasar murah tersebut masih menunggu petunjuk dari Ibu Wali Kota Kotamobagu.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini Surat Keputusan (SK) penetapan Wali Kota Kotamobagu sudah keluar, baru kita akan laksanakan. Mengingat, setiap tahun wilayah yang menjadi titik pasar murah bergiliran agar semua kecamatan mendapat bagian,” kata Siti, Kamis (15/4/2021).

Baca Juga:  Ini Himbauan Wali Kota Kotamobagu Jelang Ramadhan 1440 H dan HUT Kotamobagu

Lanjutnya, yang menjadi prioritas dalam program pasar murah ini adalah masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah dan muslim.

“Pasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan Bahan Pokok (Bapok) dengan harga murah dan terjangkau, apalagi di bulan suci Ramadhan ini, pasti masyarakat sangat membutuhkan Bapok,” kata dia.

Dikatakannya juga, program ini dilaksanakan dua kali dalam setahun, yakni dalam bulan suci Ramadhan dan jelang Natal.

“Terkait teknisnya nanti pasti berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana, karena kali ini masih di tengah pandemi Covid-19, maka teknis penyelenggaraannyapun harus memenuhi ketentuan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19,” pungkasnya. (Mira)

Komentar

BERITA LAINNYA