Pemkot Kotamobagu Gelar Nuzulul Quran di Masjid Agung Baitul Makmur

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar peringatan Nuzulul Quran di Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kotamobagu.

Mewakili Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Ir Sande Dodo menyampaikan sejumlah poin–poin penting terkait dengan peringatan Nnuzulul Quran yang masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Yang pertama adalah sesuai dengan himbauan Presiden Republik Indonesia, Pemkot Kotamobagu menghimbau masyarakat untuk tetap mentaati prokes dengan ketat, meskipun sholat 5 waktu telah diizinkan di masjid secara berjamaah. Namun demikian, dalam pelaksanaan ibadah, tentunya kami berharap agar Satgas Covid di desa dan Kelurahan juga bisa mengawasi pelaksanaan protocol kesehatan tersebut, agar jangan sampai di Indonesia tidak menjadi seperti India saat ini yang angka terkonfirmasi Covid-19 sampai dengan ratusan ribu orang setiap hari,” kata Sande.

Selain itu, Sande juga mengingatkan, bulan ramadhan saat ini sudah memasuki malam ke 17, dimana tinggal 13 malam lagi, maka ramadhan akan meninggalkan umat muslim.

“Untuknya, kami pemerintah juga menghimbau masyarakat agar bisa memanfaatkan, atau memaksimalkan 13 malam terakhir ramadhan ini dengan memperbanyak ibadah, baik itu tilawah, sholat wajib dan sholat sunnah, hingga sholat lail. Mari kita isi sisa-sisa malam ramadhan ini dengan ibadah – ibadah untuk bisa mencapai derajat taqwa sebagaimana dijanjikan Allah SWT dalam Al Quran di Surat Al Baqarah ayat 183,” ucap Sande.

(St/Mm)

Komentar