oleh

Pemkab Boltim Siap Lakukan Vaksinasi untuk Lansia

BOGANINEWS, BOLTIM Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus lakukan penerapan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan vaksinasi. Kali ini, vaksinasi dikhususkan bagi para lansia yang ada di wilayah Kecamatan Mooat, Modayag dan Modayag Barat.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, Eko Marsidi, bahwa vaksin yang akan diberikan kepada para lansia itu adalah jenis Sinovac yang sesuai standar keamanan dan telah melewati proses uji klinik yang ketat.

“Pelaksanaannya vaksin terhadap lansia rencananya Sabtu 10 April 2021 bertempat di Rumah Sakit Pratama Boltim, Desa Sumber Rejo, Kecamatan Modayag. Vaksin ini aman dan halal, sehingga diharapkan partisipasi masyarakat untuk datang melakukan vaksinasi,” pintanya.

Lanjutnya, selain melakukan vaksinasi massal kepada lansia, pihaknya akan melakukan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di lokasi Rumah Sakit Pratama Boltim.

“Kami juga menyediakan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat yang datang. Kegiatan ini rencananya akan dihadiri oleh Kementrian Kesehatan dan MUI pusat,” kara Eko Marsidi. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA