oleh

Pemkab Bolmong Masuk Kategori Baik Pelaksanaan Rolling Dari KASN RI

BOGANINEWS, BOLMONGPemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), didaulat menjadi salah satu daerah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang masuk kategori baik dalam pelaksanaan rolling dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) RI.

Hal itu terungkap dalam sosialisasi Pembinaan Sistem Manajemen ASN Bagi Pemda Paska Pilkada Serentak Kabupaten/Kota di lingkup Serta Pemprov Sulut, yang dilaksanakan KASN RI bertempat di kantor Gubernur Sulut, Senin (19/4/2021).

Baca Juga:  Penyebaran Virus ND Terus Diawasi

Menurut Asisten III Pemkab Bolmong Ashari Sugeha, kegiatan itu intinya untuk Bupati/Walikota yang baru dilantik terkait mutasi harus 6 bulan setelah Pilkada, kemudian harus ada rekomendasi dari ASN. Dimana kata Ashari, kalaupun belum 6 bulan, harus ada izin dari Kemendagri.

“Ini penting, karena sekaligus evaluasi bagi Kabupaten/Kota yang lain. Alhamdulillah Bolmong masuk kategori baik berkaitan dengan penerapan aturan dari Komisi KASN,” ungkap Sugeha, usai mendampingi Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, saat menghadiri kegiatan itu. (ino)

Komentar

BERITA LAINNYA