oleh

Pembuatan Saluran Irigasi di Desa Kobo Besar, Diperuntukkan Bagi 11 Kelompok Tani

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Pembuatan saluran irigasi yang merupakan Program Peningkatan Percepatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) kelompok tani Red People, Kelurahan Kobo Besar Kecamatan Kotamobagu Timur, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Camat Kotamobagu Timur Usmar Mamonto, di dampingi Lurah Kobo Besar Eka Sukoco dan diikuti seluruh Kelompok Tani Red People, Rabu (28/4/2021).

Pada kesempatan itu, Usmar berharap hasil pekerjaan tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh para petani sekitar.

“Pembuatan irigasi ini diperuntukkan bagi 11 anggota kelompok tani sawah dan kolam, dengan luas lahan 15 Hektar, dengan mengunakan sistem Swakelola Padat Karya, dimana ada 18 pekerja yang berasal dari warga Kobo Besar,” jelasnya.

Baca Juga:  Kotamobagu Raih Dua Penghargaan Terbaik Pertama di Sulut

“Diharapkan juga irigasi ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh petani sehingga produksi padi dapat meningkat,” harapnya.

Selanjutnya, Lurah Kobo Besar Eka Sukoco mengatakan, pembuatan saluran air irigasi merupakan bantuan dari APBN tahun anggaran 2021, sebanyak Rp195 juta

“Kami berharap dengan adanya saluran irigasi ini nantinya bisa meningkatkan kualitas pertanian dan untuk mensejahterahkan masyarakat,” katanya.

Disisi lain, Ketua Kelompok Tani Red People Nuni Friadi Midi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada  Pemerintah Kotamobagu, Pemerintah Pusat yang telah memberikan bantuan tersebut.

Baca Juga:  DPD PWI Sulut Angkat Jempol Peserta UKW Kawan Kota

“Mewakili seluruh anggota Kelompok Tani Red People, saya mengucapkan terima kasih atas bantuannya. Dan kepada bapak Hi. Herson Mayulu (Anggota DPR RI Dapil Sulut), terima kasih sudah memperjuangkan aspirasi para petani Red People,” ucapnya. (Mira)

Komentar

BERITA LAINNYA