oleh

Mempermudah Akses Informasi, Diskominfo Bolmong Buatkan Website di Semua Kecamatan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), telah  merampungkan pembuatan website untuk semua kecamatan se Kabupaten Bolmong. Hal ini dikatakan Kepala Bidang e-Goverment Dinas Kominfo Bolmong Andry Mamonto, Jumat (23/4/2021).

“Semuanya sudah rampung. Sekarang sudah diteruskan ke SKPD, hanya saja belum diserahkan ke masing-masing kecamatan, karena tinggal menunggu penyelesaian website SKPD-SKPD yang sudah 60 persen selesai. Mudah-mudahan selesai Idul Fitri ini,” kata Andry kepada BoganiNews.com.

Lanjutnya, sebelum diserahkan, pihaknya terlebih dahulu melakukan sosialisasi atau bimbingan teknis terkait pengoperasian website yang diperuntukan bagi admin-admin di masing-masing kecamatan dan SKPD.

“Nanti akan diajarkan bagaimana mengopersaikannya mulai dari cara upload infromasi-informasi dan lain sebagainya,” jelasnya.

Tujuan pembuatan web itu kata Andry, agar kecamatan-kecamatan bisa mengisi informasi terkait kegiatan mereka. Misalnya, informasi tentang potensi-potensi di kecamatan itu.

“Jadi ketika ada investor atau ada yang ingin mencari informasi terkait potensi atau hal apa di kecamatan, dapat di akses melalui website tersebut. Begitu juga dengan SKPD yang sekarang ini lagi dirampungkan,” terangnya. (ino)

Komentar

BERITA LAINNYA