oleh

Lanjutkan Program P2L, DKP Bolmong Kembali Bina Lima Desa

BOGANINEWS, BOLMONG Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali fokus melanjutkan program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) melalui pemanfaatan pekarangan.

Hal ini dikatakan Kepala DKP Bolmong I Nyoman Sukra, Rabu (28/4/2021), bahwa saat ini pihaknya sedang melanjutkan program P2L. Dimana kata dia, ada lima desa yang mereka bina sementara jalan di lapangan untuk mengembangkan pemanfaatan pekarangan.

“Mereka ini mendapat dana dari APBN dan dananya itu sudah ditransfer dari pusat sebesar Rp60 juta ke rekening mereka masing-masing. Nah sekarang sudah mulai dilaksanakan di lapangan seperti sudah dibangun rumah-rumah bibit, sudah mulai pengolahan-pengolahan tanah, bahkan sudah ada yang siap ditanam,” akunya.

Baca Juga:  Bulan Ramadhan Jam Kerja ASN Bolmong Diatur

Lanjutnya, lima desa yang masuk binaan tersebut yaitu Desa Kopandakan II, Desa Amertasari, Desa Doloduo II, Desa Mopuya Utara II dan Desa Tumokang Timur.

“Itu lima desa yang mendapat dana dari APBN. Tapi ada juga yang sedang diproses untuk pemanfaatan pekarangan melalui dana APBD, namun itu dipusatkan di daerah Lolak. Dana yang dicairkan tergantung usulan proposal masing-masing,” pungkasnya. (ino)

Komentar

BERITA LAINNYA