oleh

KIAD Bolmut Gelar Baksos Peduli Lansia dan Ibu Hamil

BOGANINEWS, BOLMUT Kerukuran Istri Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (KIAD) Kabuoaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), sejak Senin 26 hingga Rabu 28 April 2021 menggelar Bakti Sosial (Baksos) peduli lansia dan ibu hamil.

Menurut Wakil Ketua KIAD Bolmut Yani Lasama, kegiatan ini adalah program dari KIAD yang bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPP). “Program KIAD ini adalah program tahunan. Untuk kali ini, KIAD berbagi berupa susu dan telur untuk perbaikan gizi ibu hamil dan lansia. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan gizi bagi ibu hamil, serta untuk mengurangi angka kematian anak saat melahirkan, serta mencegah stunting pada anak. Sejak hamil kami sudah suport lewat gizi, maka setelah melahirkan nanti anak lebih sehat,” jelasnya.

Lanjutnya, program KIAD lebih fokus pada ibu hamil juga membantu program pemerintah dalam mencegah angka stunting, apalagi pada perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan. “Kegiatan KIAD ini sudah dilaksanakan sejak Senin kemarin dan rencananya hingga Senin 3 Mei pekan depan,” akunya.

Dijelaskannya, kegiatan ini akan dilakukan di Enam Kecamatan, tapi baru Tiga Kecamatan yang disalurkan bantuan untuk ibu hamil dan lansia. Tiga kecamatan yang sudah disalurkan yakni Kecamatan Kaidipang, Kecamatan Bolangitang Barat dan Bolangitang Timur.

“Kami juga berharap, terutama bagi ibu hamil dalam menekan angka kematian ibu, risiko kekurangan gizi terutama bayi dalam kandungan sampai melahirkan tetap sehat dan tidak dalam kondisi stunting. Dan untuk lansia diharapkan tetap produktif dan imun tetap terjaga. Apalagi kondisi Covid-19 saat ini yang rentan terpapar adalah lansia dan ibu hamil,” terang Yani. (WaOne)

Komentar

BERITA LAINNYA