oleh

Kapolres Boltim Bersama Tokmas, LSM dan Pers Teken Zona Integritas WBK dan WBBM

BOGANINEWS, BOLTIM Polisi Resort (Polres) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), bertempat di Aula Kantor Polres Boltim Tutuyan, (19/4/2021).

Sebelumnya Kapolres dan LSM, tokoh masyarakat (Tokmas), tokoh agama, juga insan pers, melakukan penandatanganan pencanagan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM di kabupaten Boltim.

Pada kesempatan itu, Kapolres Boltim AKBP. Irham Halid. SIK dalam sambutannya mengatakan, pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM ini merupakan visi misi Kapolri dalam rangka memutus Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN) di Indonesia.

“Pencanangan zona integritas Polres Boltim ini, merupakan bagian dari kesungguhan institusi Polri dalam mengukuhkan diri, sebagai lembaga yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya KKN disertai upaya untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan akuntabel di seluruh anggota Polres Boltim. Polri juga selalu berkomitmen lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama penegakan hukum, perlindungan, pelayanan dan pengayoman, yang menjadi dambaan masyarakat kepada Polri,” jelas Kapolres Boltim.

Baca Juga:  Polres Boltim Respon Cepat Bantu Padamkan Kebakaran di Modayag

Selanjutnya Polri ingin mewujudkan Zona Integritas sebagai predikat yang diberikan, berbagai kegiatan dalam rangka memenuhi indikator utama, program pencegahan korupsi, yang seiring dengan program percepatan reformasi birokrasi.

“Anggota Polri dengan profesional melakukan transparansi penyampaian Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN), akuntabilitas kinerja, laporan keuangan, kode etik Polri,.keterbukaan informasi publik, dan sebagainya,” ujar Kapolres.

Kapolres juga berharap, dengan adanya sinergitas kerjasama, antar LSM, Pers, Tokmas, dalam mewujudkan zona integritas, dapat membantu Polres dalam mewujudkan zona integritas di Kabupaten Boltim.

“Polres hingga ke Polsek, kami menyediakan fasilitas penunjang pelayanan kepada masyarakat. Seperti Polres ramah anak tempat bermain, penyediaan kursi roda bagi penyandang cacat dan sarana penunjang pelayanan kepada masyarakat. Adapun aduan dari masyarakat tentang kinerja anggota Polri di Boltim, laporkan kepada saya dan saya siap menindaki,” kata Kapolres Boltim.

Baca Juga:  Melanggar Protokol Kesehatan Covid-19, Kegiatan VAP di Bolmut Disoroti

Terpisah, salah satu perwakilan media, Edmon Mamonto, mengatakan, pihaknya mengapresiasi upaya Polres Boltim dalam mewujudkan Zona Integritas untuk menuju WBK dan WBBM.

“Tentunya ini harus didukung agar terciptanya pelayanan prima terhadap masyarakat. Karena pembangunan Zona Integritas menjadi aspek penting dalam hal pencegahan korupsi. Kami juga dari media akan berpartisipasi aktif dalam memberikan masukan untuk mendukung pembangunan zona integritas di Kabupaten Boltim,” ujar Edmon Wartawan Harian Komentar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Wakapolres Boltim, para Kapolsek, tokoh agama, tokoh masyarakat, insan Pers, LSM LAKRI dan tamu undangan lainnya. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA