oleh

Ini Daftar Pemenang Lomba IGA Kotamobagu Tahun 2021

BOGANINEWS, KOTAMOBAGUPemenang lomba Innovative Government Award (IGA) Kota Kotamobagu tahun 2021 resmi diumumkan, Selasa (12/4/2021).

Pengumuman ini berdasarkan rapat penilaian akhir dari Tim Juri IGA Kotamobagu tahun 2021, yakni dari perwakilan Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri RI Herie Saksono, perwakilan Bank Indonesia Eko Hermonsyah Junasmon, dan Akademisi Universitas Sam Ratulangi Magdalena Wullur.

Kepala Bidang Penelitian dan Pembangunan (Litbang) Mohammad Fahmi Iman mengatakan, para pemenang IGA tahun ini, terbagi atas 2 kategori seperti tahun sebelumnya.

“Kita bagi dalam 2 kategori, yakni kategori perangkat daerah, yang para pesertanya adalah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di internal Pemerintah Kotamobagu, dan kategori umum yakni dari masyarakat maupun elemen masyarakat yang ada di Kotamobagu,” jelasnya. (Mira)

Berikut daftar pemenang lomba IGA Kotamobagu tahun 2021:

Kategori Perangkat Daerah

Juara 1 : Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  (DPUPR) Kotamobagu,

Baca Juga:  Pemkot Perpanjang Pendaftaran Lomba IGA Kotamobagu

dengan judul inovasi: SiJJ Monitoring/Vvaluasi melalui Sistem Informasi Preservasi Jalan dan Jembatan Berbasis WEB di Kotamobagu, dengan perolehan nilai 95,00.

Juara 2 : Dinas Ketahanan Pangan Kotamobagu dengan judul inovasi: SI KETAPANG (Sistem Inovasi Ketahanan Pangan) dengan perolehan nilai 88,33.

Juara 3: Badan Pengelolaan Keuanagan Daerah (BPKD) Kotamobagu dengan judul inovasi: SI BAPER (Sistem Informasi Barang Persediaaan) dengan perolehan nilai 88,00.

Juara Harapan 1: Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kotamobagu, dengan judul inovasi: SI PETARUNG (PEMUKTAHIRAN Sistem Perencanaan dan Pengelolaan Tata Ruang) dengan perolehan nilai 86,33.

Juara Harapan 2: Kantor Kelurahan Gogagoman dengan judul inovasi SIP SIP SUMASUK (Sistem Penatausahaan Administrasi Perkantoran dan Kearsipan Kelurahan) dengan perolehan nilai 85,67.

Juara Harapan 3: Dinas Pertanian dan Perikanan Kotamobagu, dengan judul inovasi: Pemurnian Varietas Benih Padi di Penangkar Kelompok Tani YANTATON desa Poyowa Kecil, dengan perolehan nilai 85,00.

Baca Juga:  Persiapan Pelantikan, Tatong - Nayodo Ikut Geladi Bersih

 

Kategori Umum

Juara 1: SMP Negeri 3 Kotamobagu dengan judul inovasi: Efisiensi Program Camposting dengan Mesin Chopper, dengan perolehan nilai 84,00.

Juara 2: Roni Kobandaha dan Guesman Laeta dengan judul inovasi: JAJAR LEGOWO KAKAO :Tingkatan Produksi Kakao dengan perolehan nilai 82,67.

Juara 3: Kadrianto Mokoagow judul inovasi: Mesin Pemecah Cangkang (Kemiri,Kenari,Pala) dengan perolehan nilai 81,67.

Juara Harapan 1: Tim BMR FOX dengan judul inovasi: Korporatisasi Petani Kopi Mobalang dengan perolehan nilai 81,00.

Juara Harapan 2: Suhartien Tegela dengan judul inovasi Lemong Cuih Kotamobagu Minuman Sehat Hidup Sehat, dengan perolehan nilai 78,33 juara harapan II

Juara Harapan 3: MTS Negeri I Kotamobagu dengan judul inovasi Aplikasi Pemilihan Ketua Osis di masa pandemi Covid-19, dengan perolehan nilai 77,67.

Komentar

BERITA LAINNYA