oleh

Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi, Yasti Berharap Bolmong Dapat Anggaran Lebih

BOGANINEWS, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Rabu (21/4/2021) menghadiri pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2022, yang dilaksanakan di Hotel Sintesa Peninsula Manado.

Kegiatan yang dibuka oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Hi. Suharso Monoarfa secara virtual tersebut, dihadiri langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven O. E. Kandouw, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopida) Sulut, Bupati/Walikota se Sulut, BUMN/BUMD, serta Kepala Bappeda se Sulut.

Untuk diketahui, kegiatan yang mengusung tema “Reformasi Sosial, Ketahanan Pangan dan Peningkatan Infrastruktur sebagai Landasan untuk Mempercepat Pemulihan Ekonomi” sekaligus dirangkaikan dengan acara pemberian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Kabupaten/Kota Tahun 2021 Provinsi Sulut.

Baca Juga:  Sangadi Wajib Proaktif Laporkan Data Kependudukan

Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya menyampaikan, RKPD harus dilandasi indikator Makro dan berkontribusi terhadap pembangunan daerah dan Nasional, sehingga dapat meningkatkan aktivitas ekonomi di Sulawesi Utara.

“Musrenbang yang dilakukan bertujuan untuk membahas dan menyepakati antara lain permasalahan pembangunan daerah, prioritas pembangunan daerah, program/kegiatan, pagu indikatif, indikator dan target kinerja serta lokasi, penyelarasan program/kegiatan pembangunan daerah dengan prioritas pembangunan Nasional, mengklarifikasi program/kegiatan yang menjadi kewenangan daerah, dengan program/kegiatan desa yang diusulkan berdasarkan hasil Musrenbang di tingkat kabupaten,” ujar Olly.

Sementara itu, Bupati Bolmong berharap kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut kiranya anggaran-anggaran Pemprov Sulut akan lebih berpihak ke Kabupaten Bolmong.

Baca Juga:  15 ASN Bolmong Dapat Sanksi

“Sekarang sudah bagus. Mudah-mudahan di tahun 2022 akan lebih meningkat lagi, karena anggaran provinsi itu saya lihat seperti keran air mengalir cukup besar dari Pemerintah Pusat. Oleh sebab itu, air yang mengalir dari pusat ini besar, ke Bolmong juga sama seperti perhatian Pemerintah Pusat ke Pemprov Sulut,” harap Yasti. (ino)

Komentar

BERITA LAINNYA