oleh

DPRD Kotamobagu Dorong Pemkot Gelar Operasi Pasar

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Menjelang bulan suci Ramadhan, Ketua Komisi II DPRD Kotamobagu Jusran D Mokolanot, mendorong instansi terkait Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk melakukan operasi pasar.

“Jelang ramadhan ini kami mendorong Pemkot melakukan operasi pasar, sebagai jaminan atas kebutuhan masyarakat. Bahan pokok terutama,” kata Jusran kepada sejumlah awak media, Rabu (7/4/2021).

Menurut Jusraan, dengan dilakukannya hal itu, maka masyarakat bisa mendapatkan manfaat, dalam artian pemerintah telah menjalankan fungsinya.

Selain itu kata dia, tidak kalah penting juga untuk menjamin ketersediaan stok kebutuhan lainnya, seperti Liquefied Petroleum Gas (LPG) ukuran 3 Kg.

“Kemudian ketersediaan stok LPG juga harus menjadi perhatian. Karena jenis bahan bakar ini yang paling banyak dibutuhkan warga masyarakat ketika ramadhan hingga pasca idul fitri,” katanya.

Menurutnya, persoalan yang kerap terjadi ketika menjelang bulan ramadhan, salah satunya kelangkaan LPG ini.

“Selama ini kan yang menjadi masalah setiap memasuki bulan ramadhan sering terjadi kelangkaan LPG, pun halnya dengan BBM dan beberapa bahan pokok lainnya. Nah, wajib bagi pemerintah untuk memastikan itu ada dipasaran, kalau pun tidak, maka pemerintah harus intervensi melalui program pasar murah dan sebagainya,” pungkasnya. (*)

Komentar

BERITA LAINNYA