oleh

DPRD Bolmut Tinjau Asrama Mahasiswa di Kota Palu

BOGANINEWS, BOLMUTAnggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), kembali mengunjungi sekretariat Kerukunan Pelajaran Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Utara (KPMIBU) Cabang Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (8/4/2021) kemarin.

Kunjungan Anggota DPRD Kabupaten Bolmut di sekretariat KPMIBU Cabang Palu, Sulawesi Tengah.

Menurut Wakil Komisi DPRD Bolmut Saiful Ambarak, kunjungan DPRD Bolmut ini dalam rangka melihat kondisi sekretariat KPMIBU mengalami kerusakan akibat bencana alam yang melanda sebagian wilayah Kota Palu dua tahun lalu. Akibat dari kerusakan asrama ini, sehingga pada tahun 2020 telah diupayakan agar ada kontrakan untuk para mahasiswa Bolmut di Palu, selama satu tahun.

Tampak kondisi asrama mahasiswa Bolmut

“Dari komunikasi dengan pengurus KPMIBU Cabang Palu pada 7 Maret 2021 lalu, kontrakan itu sudah jatuh tempo pembayaran, hingga akhirnya mereka harus keluar dari rumah kontrakan,” kata Saiful.

Lanjutnya, langkah DPRD Bolmut kemudian mendorong Pemda agar mahasiswa di sana mendapat kontrakan baru untuk dijadikan sekretariat sementara. DPRD juga berharap, Pemda Bolmut dapat segera menindaklanjuti terkait kerusakan sekretariat KPMIBU tersebut, sebab mahasiswa di sana merupakan aset daerah yang sedang menimbah ilmu.

DPRD Bolmut juga berkunjung di kantor Bappeda Sulawesi Tengah Kota Palu

“DPRD Bolmut juga berkunjung di kantor Bappeda Sulawesi Tengah Kota Palu dengan tujuan, strategi perencanaan dan penganggaran  pengembangan IKM, UMKM. Pengelolaan hibah dan bansos dibadan pengelolaan keuangan dan aset daerah, serta koordinasi tentang rencana pembangunan asrama mahasiswa Bolmut di Pemerintah Kota Palu,” jelasnya.

Diketahui, kondisi asrama Palu saat ini sudah  rusak, dinding-dinding terbelah dan tidak layak lagi ditempati oleh para mahasiswa Bolmut yang sedang study di Kota Palu. (Advertorial)

Komentar

BERITA LAINNYA