oleh

DP3A Kotamobagu Teken MoU dengan LBH

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kotamobagu melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA), Rabu (7/4/2021) menggelar rapat koordinasi evaluasi pelayanan perempuan dan anak, yang dirangkaikan dengan penandatangan kesepakatan (MoU) antara UPTD PPA dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

Menurut Kepala DP3A Virginia Olii, tujuan dari kegiatan tersebut terkait penandatanganan MoU, rapat evaluasi tim UPTD PPA tahun 2020, komitmen bersama untuk pendampingan kekerasan terhadap perempuan dan anak, sekaligus rapat perencanaan UPTD PPA untuk tahun 2021.

Baca Juga:  DPMD Kotamobagu Verifikasi dan Data Warga Penerima BLT

“Tugas dari DP3A adalah penanganan dan pencegahan anak-anak yang berhubungan dengan hukum, maka kami harus ada pendampingan hukum dan konseling, pendampingan mulai dari berita acara pemeriksaan sampai pada tahap sidang sampai putusan, pendampingan konseling dari psikolog dan pemuka agama,” terangnya.

Sementara itu, Kepala UPTD PPA Susilawaty Gilalom menambahkan, tahun ini UPTD PPA ada ketambahan jejaring yaitu dari Kodim 1303 yang ikut bergabung.

“Dalam penanganan kasus kekerasan perempuan dan anak, kami banyak membuka jejaring dan bersinergi dengan berbagai lembaga, untuk bekerjasama dengan dalam menangani kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak khususnya dalam pendampingan terhadap korban,” pungkasnya.

Baca Juga:  UPTD PPA Kotamobagu, Gelar Diskusi Kasus Kematian Misterius Calon Pengantin

Kegitan tersebut turut dihadiri oleh Asisten I Kotamobagu Teddy Makalalag, Kanit PPA Polres Kotamobagu,  Kanit Reskrim Polsek Bolaang Mongondow, Kanit Kasi Pidum Kejaksaan, Pengadilan Kotamobagu, Kodim 1303 Bolaang Mongondow, Ketua MUI Kotamobagu, LSM, serta LBH se Kotamobagu. (Mira)

Komentar

BERITA LAINNYA