oleh

Bupati Bolsel Hadiri Sosialisasi Penerapan Manajemen Kinerja

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Senin (19/04/2021) mengikuti kegiatan sosialisasi penerapan manajemen kinerja, tatacara pengisian jabatan pimpinan tinggi dan disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten, Kota se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kegiatan sosialisasi yang digelar Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dilaksanakan di Kantor Gubernur, dan dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Sekretaris Provinsi (Sekprov) Edwin H. Silangen, serta di ikuti Bupati/Walikota Sekda Kabupaten/Kota dan Kepala BKPSDM se-Sulut.

Dalam sambutannya Edwin H. Silangen berharap, kegiatan ini akan menyamakan persepsi tentang manajemen kinerja ASN. “Kami berharap kegiatan ini dapat menyamakan persepsi kita tentang manajemen kinerja ASN di Sulut,” harapnya.

Ia juga mengungkapkan, pada tahun 2019 Provinsi Sulut mendapat peringkat terbaik dari KASN. “Tahun 2019 Sulut adalah salah satu Provinsi di luarJawa yang mendapatkan peringkat terbaik dari KASN, sehingganya dengan adanya sosialisasi semacam ini bisa membawa Sulut semakin unggul,” jelasnya.

Diketahui,  setelah kegiatan tersebut di buka Pemerintah Provinsi (Pemprov), dilanjutkan dengan pemberian materi Sosialisasi yang disampaikan oleh Ketua Komisioner KASN Bidang Pengisian JPT Wilayah satu Dr. Rudiarto Sumarwono dan Asisten I KASN Jhon Feryanto S.Sos, MM.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, mengajukan usulan ke KASN. “Harus ada aturan yang membackup Aparatur Sipil Negara sehingga para ASN sudah punya landasan aturan,” kata Iskandar. Selain itu, Bupati juga memberikan saran kepada KASN agar mencabut hak pilih ASN, agar ada netralitas pada ASN.

Turut mendampingi Bupati Bolsel diantaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius A. Ohy dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ahmadi Modeong. (Advertorial)

Komentar

BERITA LAINNYA