Bupati Bolsel Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi Tahun 2022

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Rabu (21/04/2021) mengikuti kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), tahun 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Sintesa Peninsula Manado, dihadiri Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven O.E. Kandouw, serta dihadiri secara virtual oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Kegiatan dengan mengusung tema “Reformasi Sosial, Ketahanan Pangan dan Peningkatan Infrastruktur sebagai Landasan untuk Mempercepat Pemulihan Ekonomi” dirangkaikan dengan acara pemberian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Kabupaten/Kota Tahun 2021 Provinsi Sulut.

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan, RKPD harus dilandasi indikator Makro dan berkontribusi terhadap pembangunan daerah dan Nasional, sehingga dapat meningkatkan aktifitas ekonomi di Sulawesi Utara.

“Musrenbang yang dilakukan bertujuan untuk membahas dan menyepakati antara lain permasalahan pembangunan daerah, prioritas pembangunan daerah, program/kegiatan, pagu indikatif, indikator dan target kinerja serta lokasi, penyelarasan program/kegiatan pembangunan daerah dengan prioritas pembangunan Nasional, mengklarifikasi program/kegiatan yang menjadi kewenangan daerah, dengan program/kegiatan desa yang diusulkan berdasarkan hasil Musrenbang di tingkat kabupaten,” papar Gubernur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati dan Walikota se-provinsi Sulut, unsur Forkopimda, Kepala Bapelitbangda Provinsi, dan Kabupaten/Kota, serta peserta yang terkait dalam pembangunan daerah. (Holan)

Komentar