oleh

Bupati Bolsel Gelar Webinar Bersama Pemantau Pilkades Ditjen Bina Pemdes Kemendagri

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Senin (26/04/2021) melakukan Webinar bersama dengan pemantau Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) DR. Drs Yusharto Huntoyungo (Dirjen Bina Pemdes Kemendagri) dan Forkopimda, terkait pemantauan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Bolsel tahun 2021.

Menurut Bupati, pelaksanaan Pilkades kali ini meski belum sempurna, tetapi tetap mengikuti pedoman pelaksanaan Pilkades serentak karena masih dalam masa Pandemi Covid-19. Walaupun Kabupaten Bolsel saat ini berada dalam zona hijau, tapi Bupati tetap menghimbau agar terus mematuhi protokol kesehatan. “Protokol kesehatan tetap dilakukan seperti disiapkan tempat cuci tangan, sarung tangan sekali pakai, masker, thermogun, serta pengaturan tempat duduk diberi jarak dan TPS di semprot disinfektan setiap 1 jam sekali,” kata Bupati.

Bupati juga menjelaskan, Forkopimda sudah memantau kesiapan Pilkades sejak 1 minggu sebelumnya. “Adapun alat-alat untuk kebutuhan Pilkades sudah di distribusikan ke tiap TPS pada H-1,” jelasnya.

Bupati bersyukur meski sedang menjalankan ibadah puasa, namun pemilihan kepala desa berjalan dengan lancar. “Kepada Kepala Desa terpilih agar tidak melakukan konvoi ataupun berkerumun saat menang nanti,” pintanya.

Setelah Webinar, Bupati bersama Forkopimda akan melanjutkan pemantauan kembali ke lokasi pemilihan kepala desa. Turut mendampingi Bupati diantaranya, Sekda Marzanzius A. Ohy, Kadis Kominfo Aldy Gobel dan Kadis PMD. (Holan)

Komentar

BERITA LAINNYA