oleh

Beras Bolmong Melimpah jelang Idul Fitri

BOGANINEWS, BOLMONG Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menjamin ketersediaan stok pangan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah. Ketersediaan pangan di Bolmong tergolong lebih dari cukup.

Hal ini dikatakan Kepala DKP I Nyoman Sukra, Selasa (27/4/2021). “Sampai saat ini stok pangan di daerah kita lebih dari cukup. Jadi masih tergolong aman,” kata Nyoman.

Meski demikian kata dia, belum lama ini dari DKP Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), bekerjasama dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di bawah binaan DKP Bolmong, telah menyelenggarakan pangan murah. Namun karena kondisi pangan di daerah kita termasuk aman, bahkan dalam kondisi pandemi Covid-19 pun, tidak berimbas.

Baca Juga:  Dinas Ketahanan Pangan Akan Salurkan Beras

“Justru produksi pangan kita agak sulit dijual terutama beras, karena produksi kita melimpah. Bahkan, belum lama ini pasar murah yang kita gelar di Lolak bekerjasama dengan Gapoktan bekerjasama dengan DKP Sulut menjelang puasa, itu tidak banyak tidak terserap oleh masyarakat karena produksi kita melimpah,” akunya. (ino)

Komentar

BERITA LAINNYA