Wali Kota Kotamobagu Sambut Kunjungan Kerja Ketua DPRD Sulut

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Kamis (04/03/2021) menyambut kunjungan kerja Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Fransiskus Andi Silangen SPB KBBD, di Rumah Dinas (Rudis) Wali Kota, dijalan Ahmad Yani Kotamobagu.

Untuk diketahui, kedatangan Ketua DPRD Provinsi Sulut tersebut dalam rangka membawa rombongan komisi I DPRD Provinsi Sulut, untuk melakukan kunjungan kerja, sekaligus studi lapangan, terkait penyaluran dan pengelolaan Dana Desa (Dandes) di Kota Kotamobagu, terlebih khusus di tahun anggaran 2020 yang lalu.

Asisten I Bidang Pemerintahan Teddy Makalalag membacakan sambutan Wali Kota

“Ketua dan anggota DPRD Sulawesi Utara yang terhormat, lewat kesempatan ini juga kami sampaikan, berbagai program dari dana desa dilaksanakan sepanjang tahun 2020, bisa dikerjakan dengan baik, dimana secara umum sangat membantu masyarakat desa di kotamobagu, khususnya dalam membangun berbagai fasilitas yang dibutuhkan masyarakat desa, menunjang perjeonomian di desa, menunjjnagpendidna di desa, serta membantu kebutuhan masyarakat terutama di masa pandemic covid-19, termasuk membantu meningkatkan pendapatan masyarakat, membuka lapangan kerja melalui pola padat karya desa,” ujar Wali Kota Kotamobagu ir Hj Tatong Bara yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Teddy Makalalag, dalam sambutannya.

Sambutan Ketua DPRD Sulut

Melalui pertemuan itu juga dipaparkan kalau atas keberhasilan penyaluran dan pengelolaan dana desa di tahun 2020 yang lalu, Pemkot Kotamobagu berhasil meraih pernghargaan secara regional Sulawesi Utara juga nasional.

“Dalam kesempatan ini disampaikan juga, bahwa atas sukses serta optimalnya penggunaan dandes tahun 2020, Pemkot Kotamobagu meraih penghargaan peringkat I se Sulawesi Utara untuk pengelolaan dana desa, dan peringkat 2 secara nasional untuk pelaporan penyerapan dana desa tahun anggaran 2020,” ungkapnya.

Wali Kota Kotamobagu bersama Ketua DPRD Sulut

Wali Kota juga berharap agar kiranya kunjungan kerja Ketua DPRD Sulut bersama Komisi I di lembaga itu, bisa menjadi sarana untuk menyerap aspirasi masyarakat di Kota Kotamobagu.

“Kami sangat berharap, agar kiranya selain untuk meninjau realiasi penyaluran dana desa, agar kiranya kunjungan kerja ini bisa menjadi sarana untuk menyerap aspirasi masyarakat di kotamobagu, berkaitan dengan upaya kita semua untuk memajukan daerah serta mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Fransiskus Andi Silangen SPB KBBD dalam sambutannya, berharap agar dana desa yang telah dikucur selama ini, bisa menggerakkan ekonomi masyarakat desa. “sebab sejauh ini saya melihat dana yang disiapkan belum bisa menggerakkan ekonomi rakyat. Sehingga ini jadi tugas dari dinas terkait dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), untuk membimbing semua kepala desa, agar segala sesuatu yang dianggarkan ini bisa bermanfaat,” terangnya. (Advertorial)

Komentar