oleh

Wali Kota Kotamobagu dan Bupati Bolmong Tanda Tangani Penyerahan Aset ke Pemkot

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara bersama Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, melakukan pendandatanganan serah terima asset negara dari Pemerintah Kabupaten Bolmong kepada Pemerintah Kota Kotamobagu.

Penyerahan aset tersebut bertepatan di sela-sela momentum peringatan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolmong ke-67, yang dilaksanakan di kantor Bupati Bolmong, Selasa (23/3/2021).

“Pelaksanaan penyerahan aset dilaksanakan bertepatan dengan HUT ke 67 Kabupaten Bolmong. Pelaksanaan penyerahan aset ini ditandatangani oleh Bupati Bolaang Mongondow dan Wali Kota Kotamobagu,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Kotamobagu Pra Sugiarto Yunus.

Baca Juga:  Seluruh Desa Harus Lakukan Pengelolaan Keuangan yang Taat Hukum

Lanjutnya, penyerahan aset tersebut dilaksanakan setelah proses rekonsiliasi antara bidang aset Pemkab Bolmong dan Bidang Aset Pemkot Kotamobagu.

“Berdasarkan hasil rekon, ditetapkanlah jumlah aset yang diserahkan yakni bangunan kantor ex-perpustakaan Kabupaten Bolmong dan Tugu Taman Kota di Jalan Ahmad Yani, yang mana ini dituangkan dalam Berita Acara Serah Terima (BAST),” ujarnya.

Ia menambahkan, Wali Kota kotamobagu berharap dengan pelaksanaan penyerahan aset ini maka akan lebih memperbaiki laporan keuangan kedua daerah khususnya dari akun aset tetap. (St/Mm)

Komentar

BERITA LAINNYA