oleh

Wajah Ibukota Boltim Mulai Tertata dan Bersih

BOGANINEWS, BOLTIM Sesuai instruksi Bupati dan Wakil Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo, kini wajah Ibukota Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mulai ditata dan dibersihkan.

Dari pantauan media ini, nampak seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mulai melakukan kerja bakti pembersihan, pengecetan juga menanam bunga di taman jalur dua Tutuyan.

“Seluruh SKPD wajib turun melakukan perawatan juga membersihkan halaman kantor. Begitu juga dengan taman di sekitar jalur dua. Mari kita tata wajah ibukota, juga menjaga kebersihan lingkungan, agar ibukota Boltim serasi dan nyaman,” pinta Bupati, pekan lalu.

Baca Juga:  Dessert Mom Chils Cocok Jadi Menu Buka Puasa

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Boltim, Sjukri Tawil, saat di jumpai menuturkan, kegiatan kebersihan yang mereka lakukan adalah untuk mewujudkan program kerja Bupati dan Wakil Bupati Boltim, dimana pimpinan akan menata wajah ibukota, juga akan menekankan kebersihan lingkungan di Boltim.

“Kita hanya melakukan pembersihan juga perawatan, seperti memangkas rumput, menanam kembali bunga di depan kantor dan taman kota, juga mengecet taman jalur dua,” aku Tawil Kamis (18/3/2021).

Dijelaskanya, kegiatan ini seluruh SKPD bertanggung jawab dalam kebersihan di setiap lingkungan kantor, sampai taman jalur dua.

Baca Juga:  Juli Santunan Jasaraharja Naik 100 Persen

“Karena tidak ada anggaran, maka ini insiatif setiap SKPD. Angaran untuk pengecetannya sumbangsi dari kita sendiri ASN di setiap SKPD, ini untuk kebersihan juga keindahan wajah kota. Selanjutnya akan di periksa langsung oleh Bupati dan Wabub, setiap SKPD yang telah melakukan pembersihan taman dan lingkungan kantor,” jelasnya. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA