oleh

Wabup Boltim Buka Konsultasi Publik RPJMD Tahun 2021 – 2026

BOGANINEWS, BOLTIM Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Oscar Manoppo, Jumat (19/3/2021), resmi membuka konsultasi publik dalam rangka penyusunan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021 – 2026. Kegiatan tersebut berlangsung di aula lantai III kantor Sekretariat Daerah (Setda) Boltim.

“Penyelenggaraan forum ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dari seluruh jajaran pemerintah terhadap pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Untuk itu, Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran pemerintah daerah,” kata Wabup saat membacakan sambutan Bupati.

Baca Juga:  Hasil Penilaian Kementerian Pendidikan, 21 Sekolah di Kotamobagu Penuhi SNP

Lanjutnya, penyelenggaraan konsultasi publik ini merupakan tindak lanjut dari tahapan yang telah dilaksanakan sebelumnya, sebagai rangkaian tahapan awal proses penyusunan rancangan dokumen perencanaan pembangunan daerah lima tahunan. “Untuk itu perlu diingatkan agar dalam menyusun dokumen perencanaan pembangunan, terlebih dahulu dipahami mekanisme dan prosedur yang ada sesuai ketentuan yang berlaku,” jelas Wabup.

Ditegaskannya, dalam penyusunan perencanaan pembangunan daerah, agar fokus pada penyelesaian masalah, serta melakukan berbagai inovasi untuk pencapaian program visi-misi daerah Boltim.

Baca Juga:  Puskesmas Nuangan Sediakan Pemeriksaan Tekanan Darah Gratis Bagi Wajib Pilih

“Laksanakan sinkronisasi program melalui mekanisme perencanaan sektoral dan teritorial dengan baik. Terakhir laksanakan tertib administrasi perencanaan melalui optimalisasi pencapaian indikator sasaran,  yang bermuara pada target akhir baik perencanaan pembangunan jangka menengah daerah Boltim,” tegas Wabup.

Diketahui, agenda ini diselenggarakan Bapelitbangda Boltim ini. Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Warokka, para asisten, pejabajat eselon II, utusan/perwakilan peserta dari tiap-tiap SKPD, staf khusus Bupati, serta menghadirkan beberapa narasumber. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA