Tunaikan Janji Kampanye, Iskandar-Deddy Teken Nota Kesepahaman dan PKS dengan BPJS Ketenagakerjaan

BOGANINEWS, BOLSELBupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid, Selasa (09/03/2021) menandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan BPJS Ketenagakerjaan di Hotel Swissbelhotel Maleosan, Manado.

Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel, menandatangani Nota Kesepahaman dan PKS dengan BPJS Ketenagakerjaan tentang Program ‘BerKAH’ bagi 6.000 petani pemilik penggarap, petani penggarap,  buruh tani, serta 1.500 pelaku usaha perikanan melalui program jaminan sosial ketenagakerjaan. Hal ini merupakan langkah cepat merealisasikan janji kampanye pasangan Hi. Iskandar Kamaru bersama Wabup Deddy Abdul Hamid (BerKAH).

Bupati dalam sambutan mengatakan, kesepakatan ini dibuat sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dalam rangka memberikan jaminan terhadap keselamatan kerja kepada petani pemilik penggarap, petani penggarap, buruh tani dan nelayan di Kabupaten Bolsel.

“Dengan adanya kesepakatan ini kesejahteraan petani dan nelayan makin meningkat karena sudah ada perlindungan jaminan sosial,” jelas Bupati.

Dijelaskan Bupati, dengan adanya kerjasama ini, maka sebanyak 6.000 petani pemilik penggarap, petani penggarap, buruh tani serta 1.500 pelaku usaha perikanan di Kabupaten Bolsel berhak mendapat manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) secara gratis, karena sudah dibayarkan oleh Pemerintah Daerah.

Sementara itu, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Manado, Hendrayanto, mengapresiasi langkah Pemkab Bolsel dan berharap kerjasama ini dapat terus ditingkatkan ke depannya.

Turut hadir Ketua DPRD Ariffin Olii, Sekda Marzanzius A. Ohy, para asisten, pimpinan PD dan camat se-Kabupaten Bolsel, serta jajaran pegawai BPJS Ketenagakerjaan Manado. (Holan)