Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan, RSUD Kotamobagu Kerjasama dengan PT. Kimia Farma Apotek

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Guna meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Kota Kotamobagu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui RSUD Kota Kotamobagu menjalin kerjasama dengan PT. Kimia Farma Apotek.

Bentuk kerjasama tersebut tertuang dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkot Kotamobagu dengan PT Kimia Farma Apotek, yang ditandatangani langsung oleh Wali Kota Kotamobagu dan Manager Bisnis PT Kimia Farma Apotek Sulawesi Utara, pada 3 Maret 2021 lalu.

Untuk menindaklanjuti MoU tersebut, dilakukan Adendum Perjanjian Kerjasama yang ditandatangani oleh Direktur RSUD Kota Kotamobagu dr. Wahdania Mantang, M.Kes. bersama Manager Bisnis PT. Kimia Farma Apotek Sulawesi Utara Apt. Winastanto Wibowo, S.Farm, dan disaksikan langsung oleh Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara dan Sekretaris Kota Kotamobagu Sande Dodo, bertempat di Hotel Swiss Bell Manado, Rabu (17/3/2021).

Bentuk kerjasama yang disepakati oleh kedua belah pihak ini berupa pelayanan apotek, support pengadaan obat, alat kesehatan, dan perbekalan farmasi lainnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu.

Dalam kata sambutannya, Wali Kota Kotamobagu menyampaikan, bahwa dengan adanya Kimia Farma di Kotamobagu umumnya dan terkhusus di RSUD Kota Kotamobagu dapat membantu meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di Kotamobagu.

“Selaku Wali Kota Kotamobagu saya berharap agar kerjasama ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang disepakati bersama,” ujar Wali Kota.

Sementara itu, Manager Bisnis PT. Kimia Farma Apotek Sulawesi Utara Apt. Winastanto Wibowo, S.Farm, menegaskan bahwa kerjasama ini adalah bentuk Hadirnya BUMN untuk Indonesia. Selain itu, kerjasama ini juga merupakan salah satu bentuk sinergi BUMN dengan Pemerintahan Daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan yang maksimal dan optimal.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Kota Kotamobagu, Sande Dodo, Kepala BPKD Kotamobagu, Sugiarto Yunus, Management RSUD Kota Kotamobagu, dan Staf Kimia Farma Apotek Unit Bisnis Manado. (*)

Komentar