Sekda Bolsel Buka Presentasi Rencana Awal RPJMD 2021-2026

BOGANINEWS, BOLSEL – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mewakili Bupati Hi. Iskandar Kamaru, Senin (22/03/2021) membuka kegiatan Presentasi Rancangan Awal RPJMD 2021-2026 Kabupaten Bolsel, yang dilaksanakan di aula Kantor Bupati, kompleks perkantoran Panango.

Dalam penyampaiannya Sekda berharap, agar forum ini mampu melahirkan pemikiran dan konsep-konsep terbaik dalam mengimplementasikan kebutuhan, serta rencana pembangunan pemerintah daerah untuk lima tahun ke depan. “Ini merupakan tahapan dalam rangka penyusunan RPJMD 2021-2026, di mana hari ini dilaksanakan presentasi rencana awal RPJMD bagi tim penyusun RPJMD 2021-2026,” jelas Sekda.

Menurut Sekda, tahapan presentasi ini tidak bisa lewat sebulan sejak dilantiknya Bupati terpilih dan seluruh tahapan disesuaikan dengan Permendagri 86 tahun 2017 tentang tata cara penyusunan RPJPD, RPJMD, RKPD.

Sementara itu, Narasumber kegiatan Marleni Sirait mengatakan, proses perencanaan dalam arsitektur besar pemerintah merupakan hal yang mutlak untuk menetapkan target dan program kerja pemerintah ke depan. “Perencanaan adalah mutlak untuk menetapkan target dan program kerja kedepan,” katanya

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Moh. Suja Alamri, Asisten Administrasi Umum Rikson Paputungan, Kaban Bappeltbangda Harifin Matulu dan dihadiri oleh para pimpinan perangkat daerah se-kabupaten Bolsel. (Holan)

Komentar