Sachrul: Rotasi Jabatan Bertujuan Untuk Mewujudkan Visi Misi Program Kerja SSM-OPPO

BOGANINEWS, BOLTIM Setelah sebelumnya lima pejabat eselon dua ditunjuk langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo menjadi Pelaksana Tugas (Plt), melalui SK Bupati Perintah Pelaksana Tugas (SPPT), serta dua Kepala Sekolah (Kepsek) menjadi Plt yang sudah dilantik Sekda Boltim, Sonny Waroka, Kamis (4/3/2021) kemarin, rencananya rotasi pejabat ini akan kembali dilakukan dalam waktu dekat.

Menurut Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, setelah dikeluarkan surat perintah pelaksana tugas kepada Lima pejabat Aselon dua dan Kepsek, maka masih ada tahap satu, dua dan selanjutnya.

“Perpindahan atau reposisi yang dilakukan bertujuan untuk memaksimalkan kinerja, serta merealisasikan visi dan misi Bersinar. Sehingga pejabat yang mampu memperlihatkan kinerjanya yang baik dan loyalitas utuh, bisa jadi dipertahankan.” kata Bupati, Jumat (5/3/2021).

Menurutnya, rotasi pejabat semua tergantung kinerja para ASN. “Bekerja saja, nanti saya dan pak Oskar yang akan melihat kinerja kalian. Masih ada waktu enam bulan buat pejabat definitif memperlihatkan disiplin kinerjanya, juga loyalitasnya. Sedangkan yang menjabat Plt, jika tidak maksimal lagi, langsung direposisi,” jelas Bupati.

Diketahui, Bupati dan Wakil Bupati Boltim Sachrul-Oskar mengunakan jargon  BERSINAR, yaitu Bersih Nasionalis Amanah dan Religius. (Agung)

Berikut visi, misi, program prioritas dan program 100 hari kerja Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo;

VISI:

Terwujudnya Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Yang Aman, Berbudaya Dan Sejahtera Melalui Sinergitas Pembangunan Perdesaan

MISI:

  1. Meningkatkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik
  2. Meningkatkan Budaya dan Pariwisata yang Berkearifan Lokal
  3. Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Yang Berwawasan Lingkungan

PROGRAM PRIORITAS:

  1. Peningkatan Pendidikan untuk Sumber Daya Manusia yang berkualitas
  2. Pembangunan infrastruktur terkait jalan usaha tani dan akses wisata
  3. Peningkatan Pelayanan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama
  4. Penguatan UMKM dan Koperasi terutama di Perdesaan
  5. Peningkatan Pendapatan Perkapita dan NTP

PROGRAM 100 HARI KERJA

  1. Evaluasi Indikator Pencapaian Kinerja Pemerintahan
  2. Percepatan Pemberian Bantuan Sosial
  3. Percepatan Perbaikan Pelayanan Kesehatan.

Komentar