oleh

Sachrul-Oskar Dilantik Bupati dan Wakil Bupati Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, Jumat (26/2/2021) melantik Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo (SSM-OPPO), bertempat di Graha Bumi Beringin, Manado.
Kepala Tata Pemerintah (Tapem) Boltim Ikhlas Pasambuna, mengatakan pelantikan dilaksanakan pada pukul 09.00 WITA.
“Pelantikan kali ini agak berbeda dengan sebelumnya, karena tamu dan undangan di batasi dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Ikhlas Pasambuna.
Sementara itu, Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan (TUP), Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Boltim Satrydi Tunggil mengatakan, dalam gedung hanya Bupati dan Wakil Bupati bersama istri di tambah dua orang anak. Kemudian, Plh Bupati, Plh Walikota, Ketua DPRD masing-masing daerah. “Kawasan Graha Bumi Beringin disterilkan. Pimpinan SKPD, ASN, politisi, partai pendukung atau pihak keluarga tidak diizinkan berada dalam ruangan selama acara pelantikan berlangsung. Tetap menjalankan Protokol kesehatan,” jelasnya.
Gubernur Olly Dondokambey dalam pelantikan tersebut, mengajak para Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota se-Sulut, agar langsung tancap gas mengemban amanah yang diberikan. “Selamat kepada kepala daerah yang baru saja dilantik. Langsung kerja dan bersinergi dengan pemerintah provinsi, bahkan pemerintah pusat dalam memajukan daerah serta mensejahterakan masyarakat,” pinta Gubernur.
Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, usai pelantikan menyampaikan, Pilkada telah selesai sehingga tidak ada lagi perbedaan. “Tidak ada lagi perbedaan pada masyarakat. Tidak ada lagi nomor satu, dua dan tiga. Kemenangan Sachrul-Oskar adalah kemenangan seluruh masyarakat Boltim tercinta,” ucap Sachrul.
Begitu juga dengan Wakil Bupati Boltim terpilih Oskar Manoppo, berterima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada pasangan Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Boltim. “Terima kasih atas kepercayaan masyarakat. Ini adalah amanah yang dipercayakan masyarakat kepada saya dan pak Sachrul. Terima kasih juga kepada pihak penyelenggara KPU dan Bawaslu Boltim, juga kepada pihak Kepolisian dan TNI. Kepada masyarakat dan semua pendukung, mari kita bangun Boltim daerah yang sama-sama kita cintai ini,” kata Oskar. (Advertorial)

Komentar

BERITA LAINNYA