oleh

Pimpin Apel Perdana, Sachrul Sentil Etika ASN

BOGANINEWS, BOLTIM Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Selasa (2/3/2021) menggelar apel kerja perdana dengan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), dan perangkat desa di Pemkab Boltim, bertempat di lapangan Pondabo Desa Tutuyan.

Dalam sambutannya Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, menekankan kinerja dan loyalitas ASN.

“Saya tidak banyak bicara, karena tipikal saya adalah sorang pekerja bukan pembicara. Makanya dengarkan dengan baik apa yang saya sampaikan hari ini, demi sinergitas kinerja. Reward dan Punishment adalah wewenang Bupati, karena saya sebagai pemimpin yang dipilih rakyat dan sesuai aturan, juga  sebagai pembina ASN. Ada kurang lebih 1983 ASN di Boltim dari total 84 ribu jiwa penduduk. Nah, kalian bersyukur yang terpilih sebagai ASN sebagai pelayan masyarakat,” jelas Bupati.

Lanjutnya, ada Trimatra yang dimiliki ASN yaitu disiplin, profesionalitas dan loyalitas.

Baca Juga:  Pemkot Luncurkan Aplikasi SIKAP Pantau Kehadiran ASN

“Kalian yang punya loyalitas yang baik dan kinerja profesional adalah ASN yang paripurna. Jika ada ASN yang kerjanya hanya menghina dan menghujat, pasti akan bertemu dengan saya. Karena ada temuan ASN Boltim yang keluar dari etika kode etik ASN. Seperti main di Medsos dan menghujat menghina saat Pilkada kemarin. Itu tidak baik bagi demokrasi. Hati-hati ketemu dengan saya,” tegas Sachrul.

Harusnya kata Bupati, tunjukan kinerja yang baik untuk melayani masyarakat, bukan ikut politik praktis apalagi sudah menghujat.

“Saya dan pak Oskar bukan tipikal yang mau di puji juga arogansi untuk selalu mencari masalah, tapi kami orang pekerja. Kami ingin membangun Boltim bersama masyarakat. Makanya mari sama-sama kita bekerja. Saya berterimah kasih bagi ASN yang punya etos kerja dan memiliki jiwa Trimatra pengabdian ASN. Berikan dukungan yang benar – benar tulus, bukan karena ada sesuatu kepentingan. Saya mau kita jadi tim work bersinergi dalam bekerja,” jelasnya.

Baca Juga:  Mulai Besok Malam, Pasar Jajan di Kotamobagu Ditiadakan

Sementara itu, Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo, mengajak seluruh ASN untuk lebih meningkatkan etos kerja dan loyalitas.

“Pilkada telah selesai dan tidak ada lagi perbedaan. Boltim milik kita semua. Pesan saya tingkatkan etos kerja, siapa yang tahu kerja dia akan menguasai dunia. Memang kami punya hak prerogatif, tapi kami tidak juga semena-mena memanfaatkan itu. Mari kita bekerja layani masyarakat dan bangun Boltim ini,” pinta Wabup Boltim. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA