oleh

Pemkab Boltim, PT. Bank Sulutgo dan BPKP Sulut Jalin Kerjasama

BOGANINEWS, BOLTIM – Guna pemanfaatan aplikasi Kas Daerah (KasDa) secara online sistem yang terintegrasi dengan aplikasi Simda keuangan, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menjalin kerjasama dengan pihak PT. Bank Sulutgo dan BPKP Perwakilan Sulut

Kerjasama ini tertuang dalam Momerandum of Understanding (MoU) yang ditandangani oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, bersama Direktur utama PT. Bank Sulutgo Jeffry Mendeng, serta Kepala BPKP Perwakilan Sulut Setya Nugraha, bertempat di Kantor Bank Sulutgo Cabang Utama di Manado, Rabu (17/3/2021).

Penandatanganan MoU tersebut dalam rangka peningkatan pelayanan pengelolaan keuangan di Kabupaten Boltim. Kerjasama ini berlaku selama lima tahun kedepan, terhitung sejak ditandatanganinya nota kesepahaman.

Beberapa pertimbangan dalam MoU ini antara lain,Pemkab Boltim bermaksud untuk memanfaatkan pengembangan teknologi informasi yang dimiliki oleh BPKP yaitu layanan Simda keuangan, serta aplikasi KasDa online yang dimiliki oleh PT. Bank Sulutgo.

“Dengan adanya MoU ini, dapat mempermudah kita dalam hal pelayanan, penyajian data keuangan, serta mengurangi risiko kesalahan dalam hal pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah, ” jelas Bupati.

Bupati juga menyentil soal pengalamannya saat masih menjadi anggota Dewan Komisaris PT. Bank Sulutgo periode¬†2016-2018. “Dengan pengalaman pernah menjadi bagian dari Komisaris PT. Bank Sulutgo, Saya sangat paham dan mengerti apa saja yang harus dilakukan untuk kemajuan PT. Bank Sulutgo yang juga merupakan satu-satunya bank milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” terangnya.

Dalam pertemuan itu, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PT. Bank Sulutgo dan BPKP Perwakilan Sulut, yang telah menjalin kerjasama dengan Pemkab Boltim, yang tujuannya tidak lain untuk kemajuan daerah Boltim.

Terinformasi, turut hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Boltim Oscar Manoppo, Sekretaris Daerah Boltim Sony Warokka serta beberapa pimpinan SKPD. (Advertorial)

Komentar

BERITA LAINNYA