oleh

Pemkab Boltim Gelar Musrenbang Penyusunan Akhir RKPD

BOGANINEWS, BOLTIM Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Selasa (30/3/2021) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) dalam rangka penyusunan rancangan akhir Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2022.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Bapelitbangda Boltim, mengusung tema “Peningkatan Pendidikan Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas, Kesehatan, Infrastruktur Terkait Usaha Tani, Akses Wisata, Penguatan UMKM dan Koperasi, Untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi”,  bertempat di lantai III kantor Bupati Boltim Tutuyan.

Pada Kesempatan itu, Kabag Bapelitbangda Boltim Moh. Iksan Pangalima berharap, bagi yang hadir ini merupakan representatif keterwakilan dari seluruh masyarakat Boltim. Musrenbang ini sesuai dengan visi misi program Bupati dan Wakil Bupati dengan jargon “Bersinar”.

“Visi-Misi Bupati dan Wabub Lima tahun kedepan, Boltim fokus dalam pembangunan pedesaan. Sangadi adalah ujung tombak dari visi misi dan program pemerintah demi pemerataan dan tercapainya pembangunan dari tingkatan bawah pedesaan,” jelasnya.

Baca Juga:  Komisi III DPRD Bolmut Siap Turun Lapangan

Sementara itu, Sekda Boltim, Sonny Warokka mengatakan, Musrenbang ini untuk perencanaan pembangunan daerah, serta dalam rangka penyusunan rancangan akhir RKPD Tahun 2022. “Jadi bagi seluruh Sangadi simak baik baik, agar seluruh usulan pembangunan dari tingkat desa dapat terisi dalam program pembangunan dan mengacu pada visi misi pemerintah daerah,” pinta Sekda.

Turut hadir dalam Musrenbang tersebut diantaranya, Asisten I, II dan III, jajaran anggota DPRD Boltim, Kaban Bapelitbangda Boltim, Camat, seluruh Sangadi dan BPD. (Agung)

VISI:

Terwujudnya Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Yang Aman, Berbudaya Dan Sejahtera Melalui Sinergitas Pembangunan Perdesaan.

Baca Juga:  Ini Jadwal Safari Ramadhan  Pemkab Boltim

MISI:

  1. Meningkatkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik
  2. Meningkatkan Budaya dan Pariwisata yang Berkearifan Lokal
  3. Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Yang Berwawasan Lingkungan

PROGRAM PRIORITAS:

  1. Peningkatan Pendidikan untuk Sumber Daya Manusia yang berkualitas
  2. Pembangunan infrastruktur terkait jalan usaha tani dan akses wisata
  3. Peningkatan Pelayanan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama
  4. Penguatan UMKM dan Koperasi terutama di Perdesaan
  1. Peningkatan Pendapatan Perkapita dan NTP.

Komentar

BERITA LAINNYA