Pemkab Bolsel Hadiri Rakor Pengawasan Intern Keuangan Pembangunan Tingkat Provinsi

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid dan Ketua DPRD Arifin Olii, Selasa (30/03/2021) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kegiatan yang mengusung Tema “Pariwisata Sulawesi Utara Bangkit, Menuju Sulawesi Utara Maju dan Sejahtera” digelar di Kantor Gubernur Sulut, yang dihadiri langsung Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven O.E. Kandouw, Bupati/Walikota se Sulut, Wakil Bupati/Wakil Walikota se Sulut, Pimpinan DPRD se-Sulut, Forkopimda Sulut, Ketua KPK-RI, Kepala BPKP-RI dan Inspektur Jenderal Kemendagri sebagai pemateri.

Bupati menyampaikan beberapa hal yang ditegaskan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dalam rakor tersebut.

“Fokus pembinaan dan pengawasan kepala daerah terhadap perangkat daerah 2021 meliputi, peningkatan kapabilitas APIP, pengawalan reformasi birokrasi, penegakan integritas, pengawasan prioritas, pemeriksaan kinerja, pemeriksaan dengan tujuan tertentu dan pengawasan mandatory,” jelas Bupati.

Bupati juga menjelaskan, dalam rapat tersebut paling utama adalah fokus pengawasan urusan teknis pariwisata melalui sasaran pelaksanaan pameran pariwisata, pelaksana festival atau event, peningkatan daya saing destinasi pariwisata dan pemberdayaan pelaku ekonomi kreatif. “Jadi poin-poin ini yang menjadi fokus pada rakor tersebut,” ucapnya. (Holan)

Komentar