oleh

Pemkab Bolmong Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-67

BOGANINEWS, BOLMONGPemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Selasa (23/3/2021) hari ini, menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolmong ke-67.

Dalam upacara tersebut, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara, dan dihadiri Wakil Bupati Bolmong Yanni Ronny Tuuk, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, unsur Forkopimda, serta para pejabat di lingkungan Pemkab Bolmong. Adapun Kepala Daerah yang hadir, diantaranya, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara serta Bupati dan Wakil Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto dan Oscar Manoppo.

“Saya selaku pribadi, keluarga serta atas nama pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Kabupaten Bolaang Mongondow, tanggal 23 maret tahun 2021 kepada seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow,” ucap Bupati Bolmong dalam sambutannya.

Semoga kata Yasti, momentum peringatan HUT ke-67 Kabupaten Bolmong kali ini, semakin memantapkan dan meningkatkan serta memperkokoh tekad dan semangat kita, untuk terus membangun dan mengantarkan Kabupaten Bolmong sebagai daerah otonom, yang dapat berdiri sejajar dan mampu bersaing dengan daerah lainnya di Provinsi Sulawesi Utara.

“Dalam memperingati HUT ke-67 Kabupaten Bolmong tahun ini, sejenak saya mengajak kepada kita semua untuk menghayati dan membuka memori lembaran sejarah 67 tahun yang lalu, dimana berbagai keberhasilan yang telah dicapai saat ini, sekaligus terbentang sejumlah tantangan dan permasalahan, yang harus menjadi catatan dan perhatian seluruh pelaku pembangunan di daerah ini,” tutur Yasti.

Baca Juga:  DPRD Desak Percepatan Penerbitan Sertifikat Goyo

Lanjut Yasti, seiring dengan hal tersebut, sebagai bagian dari bangsa yang tetap menghargai dan tidak melupakan sejarah, maka proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Bolmong, dimaknai oleh tetesan keringat, kerja keras dan perjuangan secara silih berganti para pemimpin yang telah memberikan kontribusi, bagi percepatan pembangunan di daerah tercinta ini.

“Oleh karena itu, dalam kesempatan yang penuh bahagia ini, saya menyampaikan rasa hormat, penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya, kepada para bupati dan wakil bupati periode tahun-tahun sebelumnya, serta para pimpinan dan anggota DPRD Bolmong periode tahun‑tahun sebelumnya, yang telah memberikan kontribusinya melalui kiprah dan karya nyata, dalam membangun dan memajukan Kabupaten Bolmong,” kata Yasti.

Segenap komponen masyarakat di daerah ini pasti sepakat, bahwa dalam menatap masa depan Kabupaten Bolmong dengan sejumlah tantangan, permasalahan bahkan peluang yang akan mewarnai tugas dan tanggungjawab kita, tentunya kita harus terus membangun sinergitas dan komitmen bersama, untuk membangun dan memberikan pelayanan yang terbaik sesuai bidang tugas masing-masing, demi peningkatan taraf hidup dan tingkat kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

Baca Juga:  KIAD Bolmut Gelar Baksos Peduli Lansia dan Ibu Hamil

“Oleh karena itu, peringatan HUT ke-67 Kabupaten Bolmong kali ini mengangkat tema “Dengan Semangat Hari Ulang Tahun Ke-67 Kabupaten Bolmong, Kita Mantapkan Kontribusi Sektor Pertanian, Perikanan dan Pariwisata Terhadap Perekonomian Regional dan Pemerataan Pendapatan Masyarakat, untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional Di Tengah Pandemi Covid-19” yang dimana tema tersebut hendak mengajak seluruh komponen masyarakat di daerah ini, untuk terus bekerja keras dalam membangun dan melayani dengan tujuan yang sama, mengangkat derajat dan eksistensi Kabupaten Bolmong sebagai daerah otonom yang dapat melahirkan inovasi positif, dengan tujuan mensejahterakan seluruh komponen masyarakat di wilayah Kabupaten Bolmong,” pungkasnya.

Upacara yang menerapkan protokol kesehatan ketat tersebut, diakhiri dengan penyerahan SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) formasi 2019, penandatanganan berita acara penyerahan aset barang milik negara dari Pemkab Bolmong ke Pemkot Kotamobagu, penyerahan penghargaan kepada pelestari tradisi budaya Bolmong, dan launching kain kasil kerajinan tangan masyarakat. (Advertorial)

Komentar

BERITA LAINNYA