oleh

Kunker Kedua, Ini Pesan Sachrul-Oskar Pada Masyarakat Kecamatan Nuangan

BOGANINEWS, BOLTIM Setelah Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Kotabunan dan Tutuyan kemarin, Bupati dan Wakil Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo, Selasa (16/4/2021), kembali melanjutkan kunjungan kerja kedua yang dirangkaikan dengan silaturahmi bersama masyarakat, di Kecamatan Nuangan, bertempat di halaman Kantor Kecamatan.

Rombongan Bupati tiba sekitar pukul 11.30 WITA dijemput dengan Salamat atau sajak Mongondow. Dalam kunjungan tersebut, Bupati bersama Wabup menyerahkan piagam penghargaan penyaluran BLT terbaik kepada 11 desa se-Kecamatan Nuangan. Bupati juga menyampaikan beberapa maksud dan tujuan Kunker di Kecamatan Nuangan.

“Terima kasih kepada seluruh Sangadi (kepala desa) dan aparat desa, yang sudah turut hadir dalam kegiatan kunjungan kerja dan silaturahmi bersama masyarakat. Tujuan kami rekonsiliasi adalah mempersatukan masyarakat yang tadinya terkotak-kotak saat pilkada tahun lalu. Pilkada sudah selesai, maka kami akan memberikan pendidikan politik yang santun dan bermartabat, juga mempersatukan lagi seluruh masyarakat,” jelas Bupati.

Baca Juga:  Sachrul-Oskar Pacu Program Kerja BERSINAR, Pembuatan Jalan dan Usulan Tower Internet

Menurutnya, pangkat dan jabatan hanya sementara, makanya harus berlaku adil dan saling menghargai. “Mendapatkan jabatan ini tidaklah gampang, perlu upaya dengan penuh perjuangan dan pengorbanan. Karena kemarin saya dan pak Oskar telah di hujat dan kami tetap bersabar. Alhamdulillah kami terpilih dan menjadi Bupati dan Wakil Bupati. Memaafkan adalah sifat kami, tapi tidak melupakan yang telah telah terjadi. Saya dan pak Oskar mempunyai standar penilaian untuk loyalitas kinerja kalian, jadi bekerja saja tak usah banyak cerita,” terang Bupati.

Bupati juga mengingatkan, Pemerintah Kecamatan dan desa terus memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat.

“Saya menghimbau kepada Sangadi dan aparat desa jika ada bantuan, maka berikan bantuan pada masyarakat secara adil, tanpa memilih-milih. Tingkatkan loyalitas kerja dan pelayanan kepada masyarakat,” pintanya.

Baca Juga:  Jalan Trans Pantura Dikeluhkan

Sementara itu, Wabup Boltim Oskar Manoppo berpesan, tidak ada lagi hujat menghujat, jadikanlah demokrasi yang santun dan berakal. “Jangan sombong dan menganggap remeh seseorang, salinglah menghargai sesama manusia,” ucapnya.

Selain itu, Wabup juga berharap keseriusan dari Sangadi dalam pembahasan dan pengawalan APBDes, karena pemeriksaan audit BPK, agar semuanya terlaksana dan berjalan lancar. Dipenghujung acara dibacakan puisi berjudul Kemenangan mutlak dari perjuangan Bersinar oleh ibu Endang dan Salamat Mongondow oleh tokoh masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya anggota DPRD Boltim, Asisten I, Kepala SKPD, Camat, para Kepala Desa, BPD, aparat desa, Kepala sekolah, Kepala Puskesmas Nuangan dan masyarakat. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA