oleh

Kunker di Kecamatan Mooat, Sachrul Tekankan Rekonsiliasi

BOGANINEWS, BOLTIM Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Boltim Sam Sachrul Mamonto bersama Oskar Manoppo, Senin (22/3/2021), kembali melakukan kunjungan kerja kesekian kalinya, yang dirangkaikan dengan silaturahmi bersama masyarakat, di Kecamatan Mooat, bertempat di halaman Kantor Kecamatan.

Camat Mooat Jeane Kapantow, mengucapkan selamat datang kepada Bupati dan Wakil Bupati Boltim bersama rombongan. Camat melaporkan jumlah penduduk Kecamatan Mooat  kurang lebih 8120 jiwa di 10 desa se-Kecamatan Mooat Kabupaten Boltim.

“Mooat memiliki potensi wisata yang indah seperti Danau Mooat, Danau Tondok yang sudah terkenal hingga ke Manca Negara, juga pegunungan dan destinasi wisata lainnya. Di sini dominan masyarakatnya berkebun seperti menanam sayur-sayuran dan rempah-rempah, karena tanahnya yang subur,” tutur Camat.

Baca Juga:  Bolmut Optimis Raih LSS

Ketua Forum Sangadi se-Kecamatan Mooat Sangadi Sanbe Tumewa, mengatakan, selaku Sangadi dan seluruh aparat desa se-Kecamatan Mooat, siap mendukung program juga visi misi Bupati dan Wakil Bupati Boltim.

Bupati Sam Sachrul Mamonto pada kesempatan itu, juga menyerahkan piagam penghargaan penyaluran BLT terbaik kepada Sangadi se-Kecamatan Mooat. Dalam sambutannya, Bupati Boltim mengatakan, silaturahmi adalah kewajiban, karena silaturahmi adalah ibadah.

“Makanya jangan putuskan hubungan sesama, karena ada sesuatu kepentingan atau apapun itu. Dari bahasa Demos dan Kratos adalah istilah demokrasi yaitu perbedaan, namun kita tetap satu tujuan, tidak ada perbedaan atau istilah musuh. Mari saling menghargai dan mengasihi,” kata Bupati.

Baca Juga:  Bolmut Utus Dua Perwakilan Pemilihan GenRe

Dikatakannya, tadinya Kecamatan Mooat masuk zona merah, tapi masuk di bulan februari sudah zona orange dan sekarang zona hijau. “Namun tetap kita wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. pake masker, jaga jarak dan selalu hidup bersih,” pinta Bupati.

Dipenghujung acara, Sachrul juga menegaskan untuk tetap jalin silaturahmi. “Saya memberikan tugas kepada kalian Camat dan Sangadi se-Mooat, untuk bangun rekonsiliasi, rekrut dan rangkul kembali masyarakat yang terkotak-kotak saat pilkada lalu, jalin silaturahmi demi sesama insan manusia,” pungkas Bupati. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA