oleh

Jelang Ramadhan Disperindakop Bolmut Pantau Bahan Pokok di Pasar

BOGANINEWS, BOLMUT Memasuki bulan Suci Ramadhan, biasanya harga kebutuhan bahan pokok akan melonjak naik dari harga normal. Sehingga untuk mengantisipasi hal tersebut, perlu peran pemerintah untuk melakukan pemantauan harga bahan pokok di pasaran.

Sekertaris Disperindakop Bolmut Arter Datungsolang, mengatakan, pihaknya akan membentuk tim dan akan turun di seluruh pasar yang ada di Bolmut, untuk melakukan pemantauan harga sembilan bahan pokok (Sembako).

“Kami selalu mengontrol harga bahan pokok disetiap pasar, karena menghindari penumpukan dan permainan harga. Di ingatkan agar para pedagang tidak mempermainkan harga jelang bulan suci Ramadhan,” tegasnya.

Baca Juga:  Bupati Bolsel Salurkan BST untuk Keluarga Penerima Manfaat

Lanjutnya, jika ditemukan ada permainan harga dari pedagang, maka akan diberikan sanksi kepada pedagang tersebut.

“Kami turun bukan nanti saat menghadapi bulan puasa, tetapi setiap saat akan mengkroscek harga bahan pokok di seluruh pasar yang ada di Bolmut,” jelasnya.

Terpisah, Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Mulyadi Pamili mengatakan, saat harga Sembako melonjak naik, maka harus ada perhatian serius untuk menstabilkan harga pasar.

Baca Juga:  Israel Kembali Berulah, Palestina Diserang Lagi

“Saya minta kepada dinas teknis untuk mengontrol harga di semua pasar, agar harga bahan pokok tetap normal jelang Ramadhan. Selain itu, rumah-rumah makan dan warung kopi dapat disterilkan di siang hari saat bulan puasa,” pintanya. (WaOne)

Komentar

BERITA LAINNYA