oleh

Dua Program Ini Masuk Prioritas Dinas PUPR Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGUPemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), akan membangun infrastruktur air bersih dan sanitasi guna mendukung peningkatan kualitas hidup bagi masyarakat di Kota Kotamobagu.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PUPR Kotamobagu Claudy N. Mokodongan. Dikatakannya, dua program tersebut masuk dalam program prioritas oleh Dinas PUPR tahun ini.

“Kita akan mengupayakan peningkatan pelayanan terhadap kebutuhan masyarakat. Kalau Dulunya mungkin air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bolmong sering macet, sekarang kita upayakan agar tidak lagi macet, kita akan upayakan menambah debit air yang telah dibangun PDAM,” kata Claudy.

Bersamaan dengan itu kata Claudy, pihaknya juga telah menyediakan program sanitasi yang ada di beberapa desa/kelurahan.

“Nantinya di beberapa desa/kelurahan di Kota Kotamobagu akan dibangun septitank agar warga tidak lagi buang air besar di sungai,” katanya.

“Untuk anggaran sanitasi sekitar Rp1 miliar lebih yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Sementara anggaran penyediaan air minum sebesar Rp5 miliar yang juga bersumber dari DAK,” tambahnya. (*)

Komentar

BERITA LAINNYA