oleh

DKP Kotamobagu Siapkan Program Pencegahan Stunting

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu menyediakan cadangan pangan guna memenuhi kebutuhan asupan gizi anak untuk mencegah kasus kekerdilan pada anak (Stunting).

Kepala DKP Kotamobagu Nurachim Patra Mokoagow mengungkapkan, program jangka pendek untuk tahun 2021 terkait penanganan daerah rawan pangan.

“Dari segi kebutuhan pangan, mana yang kurang itu yang coba dipenuhi oleh DKP. Nah program itu merupakan program untuk memperhatikan 1.000 hari pertama kehidupan anak sebagai langkah awal mencegah kasus Stunting,” terang Nurachim, Selasa (16/03).

Baca Juga:  Bupati Bolmong Hadiri Peresmian MABM Kotamobagu

Lanjutnya, dalam program penanganan kasus Stunting, pihaknya mengacu pada data yang diberikan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan.

“Dengan data yang ada, kami melakukan tindak lanjut di setiap kelurahan/desa terkait kebenaran data tersebut, kemudian akan diberikan bantuan, berupa sembako dan program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) atau pemanfaatan pekarangan,” ucapnya.

Ia berharap program tersebut bisa membantu kasus kekerdilan tumbuh anak.

“Harapannya masyarakat yang kurang mampu mengakses pangan dapat tersentuh dengan program-program ini, terutama kelompok ibu-ibu,” pungkasnya. (Mira)

Komentar

BERITA LAINNYA