Dishub Kotamobagu Terima Kunjungan BPTD Perwakilan Kemenhub Wilayah XXII Sulut

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu,  Kamis (4/3/2021) menerima kunjungan kerja dari Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Perwakilan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Wilayah XXII Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Menurut Sekretaris Dishub Kotamobagu, Atmawijaya Damopolii, kunjungan tersebut dalam rangka membahas penghapusan atau pemusnahan buku uji manual di daerah Kotamobagu.

“Oleh Kemenhub diminta untuk di musnahkan atau dihapuskan buku uji manual, karena ada peralihan sistem dari pengujian manual ke sistem aplikasi yang terintegrasi langsung dengan Kemenhub,” jelas Awi.

Lebih lanjut, dijelaskannya, karena buku uji kendaraan tersebut di adakan oleh Dishub melalui Angaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sehingga itu tercatat sebagai barang persediaan.

“Untuk mekanisme penghapusannya harus sesuai keputusan Walikota Kotamobagu, secara administrasi ada mekanisme untuk penghapusan,” ujarnya.

Untuk itu, kata Awi, pihaknya dalam waktu dekat ini akan segera melakukan pengajuan penghapusan kepada Walikota Kotamobagu.

“Pengurus barang akan segera koordinasi dengan bagian aset untuk proses selanjutnya,” pungkasnya. (Mira)

Komentar