oleh

Dinkes Siapkan Lokasi Khusus Vaksinasi bagi Lansia

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu, tengah mempersiapkan tempat khusus untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi lansia.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinkes dr Tanty Korompot beberapa waktu lalu. Dikatakannya, lansia memiliki resiko lebih tinggi menjadi fatal, maka pelayanan bagi lansia akan berbeda dengan pelayanan vaksin terhadap masyarakat kategori umum.

“Oleh Karena itu, pemberian vaksin bagi lansia memerlukan lokasi khusus,” kata Tanty.

Adapun untuk tempat pelaksanaan kata Tanty, masih dipersiapkan.

Baca Juga:  Sangadi Motongkat Selatan Minta Dinkes Lakukan Foging

“Kemungkinan akan dilaksanakan di RSUD Kotamobagu atau tempat lainnya. Ini perlu dilakukan agar pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan lancar,” ucapnya.

Sebab, menurut Tanty, pada pelaksanaan nanti harus menyediakan tempat tidur, oksigen, obat-obatan, ambulance serta dokter yang menangani.

“Nah, tempat tidur yang dimaksud itu difungsikan untuk proses vaksinasi nanti. Ini juga yang dimaksud perlakuan khusus bagi lansia karena pelayanan pasti akan berbeda dengan usia muda,” katanya.

Untuk diketahui, program vaksinasi di Kota Kotamobagu saat ini sudah memasuki tahap dua. Dimana, ASN, TNI, Polri hingga wartawan yang menjadi target program tersebut, sejak beberapa pekan lalu sudah mulai menjalani penyuntikan vaksin Covid-19. (St)

Komentar

BERITA LAINNYA