oleh

Dinas PRKP Kotamobagu Targetkan Lampu Jalan Umum Kembali Bertambah

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kota Kotamobagu menargetkan lampu jalan atau juga dikenal dengan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah titik jalan-jalan umum di Kota Kotamobagu, kembali bertambah.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Plt Kepala Dinas PRKP Chelsia Paputungan, Senin (22/03). “Insya Allah kalau tidak ada halangan, tahun ini ada sekira 84 titik yang akan disebar di 3 Kecamatan, masing-masing Kecamatan Kotamobagu Barat, Kotamobagu Selatan, dan kotamobagu Timur, yang akan dipasang PJU,” akunya.

Menurut Chelsia, saat ini proses pelaksanan program penambahan PJU tersebut tengah dijalankam mereka, dan dalam tahapan perampungan.

“Administrasinya sudah sementara dijalankan, baik itu dari rekanannya sampai dengan persiapan penganggaran. Kalau semua sudah rampung, tahapan pelaksanaan akan segera dijalankan oleh pihak penyedia,” jelasnya.

Menurutnya, meski jumlah 84 titik tersebut masih kurang, namun dirinya meminta permakluman, mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung hingga saat ini.

“Memang untuk Kotamobagu, masih ada beberapa titik yang harus dipasang penerangam jalan ini. Namun, karena keterbatasan anggaran di situasi pandemi seperti sekarang, kita juga harus bisa melakukan kajian dengan mengedepankan skala prioritas,” katanya. (*)

Komentar

BERITA LAINNYA