Daud Raup Keuntungan Setiap Harinya, Hasil Berjualan Rujak

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Siapa yang tidak kenal dengan makanan rujak buah? tentu semua orang kenal dan pernah mencoba makanan rujak buah makanan khas Indonesia yang berisi aneka buah-buahan, aneka umbi umbian, dan aneka sayur sayuran.

Melihat adanya peluang usaha dalam makanan rujak buah, Muhammad Daud, warga Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur ini, tekad menjalankan bisnis dengan berjualan rujak buah keliling di Kotamobagu.

Saat di wawancarai awak media, Daud mengaku usaha yang dijakankan selama sebulan ini, sudah memiliki banyak pelanggan, “Alhamdulillah pendapatan per hari bisa sampai Rp350-400 ribu,” kata Daud.

Ia menuturkan, awalnya usaha jualan rujak buah hanya dari rumah mertuanya. Namun melihat peluang usaha ini semakin banyak peminat, ia langsung berinisiatif untuk membuat gerobak dan mencari lokasi yang strategis untuk menjajakan rujak jember buatannya.

“Sudah satu tahun saya berjualan rujak buah, hanya dengan memanfaatkan media sosial facebook untuk pemasarannya. Lama-kelamaan pelanggan semakin banyak, jadi pikir-pikir saya berinisiatif membuat gerobak dan alhamdulillah dari hasil penjualan rujak buah bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga,” tutur Daud saat menyediakan pesanan pelanggannya, Jumat (19/3).

Rutinitas Daud untuk berjualan rujak ia mulai sejak siang hingga sore hari. Untuk harga, ia hanya memasang tarif Rp10 ribu per mika.

“Hari-hari pertama jualan memakai gerobak, saya hanya targetkan 20 mika per hari. Tapi banyak permintaan dari pelanggan, jadi ditambah sampai 40 mika,” ungkap daud.

Untuk mendapatkan buah, dirinya hanya pergi membeli di pasar dan ada juga yang dipesan kepada petani buah.

“Keuntungan bersih dari hasil jualan selain untuk menutupi biaya hidup sehari-hari, juga ditabung,” ujarnya. .

Cita rasa rujak buahnya datang dari rasa bumbunya yang khas, campuran gula merah dengan cabai dipadu dengan buah-buahan mulai dari pepaya, nenas, ketimun, mangga, kedondong dan lainnya, membuat setiap orang yang mencicipi pasti merasakan sensasi tersendiri, seakan lidahnya tak bisa diam.

Bagi penikmat kuliner yang ingin merasakan sensasi rujak buah jember buatan Muhammad Daud, bisa lansung mengunjungi tempat dagangannya yang terletak di samping Indomaret, Desa Moyag. (*)

Komentar