oleh

Bupati Bolsel Tinjau Langsung Sumber Air Bersih di Batu Dingin Pegunungan Milangodaa

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, SPt, Rabu (3/3/2021) turun langsung meninjau lokasi sumber air bersih di kawasan Batu Dingin pegunungan Milangodaa, Kecamatan Tomini.

Kedatangan Bupati yang baru dilantik beberapa waktu lalu ini, disambut dengan adat Bolango, Mongondow dan Gorontalo.

“Bupati Hi. Iskandar Kamaru langsung turun lapangan meninjau lokasi sumber air bersih di kawasan Batu Dingin pegunungan Milangoda,” kata Kepala Dinas Kominfo Bolsel, Aldy Setiawan Gobel, Rabu (3/3/2021).

Untuk meninjau lokasi tersebut, Bupati bersama rombongan harus menempuh jarak kurang lebih 5,5 Km dari Desa Milangodaa, yang hanya bisa diakses dengan kendaraan roda dua atau jalan kaki. Lokasi inilah yang mendapatkan bantuan dana APBN untuk proyek air bersih ibukota dengan total anggaran Rp. 16,5 miliar.

Sementara itu, Camat Tomini Abidin Patilima mengatakan, mewakili pemerintah dan masyarakat di Kecamatan Tomini, tentu kami sangat berterima kasih atas perhatian Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Selatan, dalam hal ini Bupati Hi. Iskandar Kamaru yang telah menyetujui usulan masyarakat terkait dengan kebutuhan air bersih di Kecamatan Tomini.

“Kami juga sangat berterima kasih atas dukungan dari bapak Herson Mayulu yang telah berjuang di DPR RI untuk penganggaran SPAM air bersih di Kecamatan Tomini senilai 16,5 miliar ini. Muda-mudahan, dengan dibangunnya SPAM air bersih ini, kebutuhan air bersih di 7 desa di Kecamatan Tomini akan terpenuhi tahun ini,” harapnya. (Holan)

Komentar

BERITA LAINNYA