oleh

Bupati Bolsel Teken MoU Bersama BPJS Ketenagakerjaan

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Rabu (24/3/2021) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerjasama antara Pemkab Bolsel dengan  Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, di Manado.

Adapun penandatanganan kerja sama antara Pemkab Bolsel dan BPJS Ketenagakerjaan ini, tentang kepesertaan program sosial ketenagakerjaan bagi pegawai pemerintah non ASN dan penyerahan simbolis kartu ketenagakerjaan bagi pekerja petani dan pelaku usaha-usaha perikanan melalui program kartu BerKAH.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, jaminan sosial ketenagakerjaan sudah menjadi amanat Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan.

“Untuk itu, Pemkab Bolsel langsung merespon dengan melaksanakan MoU dan memastikan seluruh masyarakat dari berbagai lapisan di Bolsel ter-cover dalam program ini,” kata Bupati.

Baca Juga:  Pemkot Gelar Sertijab Pjs Wali Kota

Bupati juga mengikatkan terkait kartu BerKAH, itu sudah menjadi komitmen awal pasangan BerKAH sejak dilantik menjadi Bupati dan Wabup.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Manado Hendrayanto, dalam penyampaiannya berharap, agar sinergitas yang terjalin antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemkab Bolsel dapat menjadi ‘BerKAH’ bagi kesejahteraan, serta keselamatan para pekerja, petani dan pelaku usaha perikanan di Bolsel.

Usai melakukan penandatanganan MoU bersama BPJS ketenagakerjaan, kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan MoU Kerjasama oleh Bupati atas nama Pemkab Bolsel dengan General Manager Swissbel hotel Maleosan Manado, Adri Syawal. Kerjasama ini terkait support dari pihak hotel untuk semua kegiatan Pemkab Bolsel di Manado.

Baca Juga:  Pemkab Bentuk Tim Soal KKP

Turut mendampingi Bupati pada kegiatan tersebut diantaranya, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, Asisten III Rikson Paputungan, Kaban Keuangan, Kadis Perikanan, Kaban BKPSDM, Kadis Kominfo, Kakan Kesbang, Kabag Umum Setda dan Kabag Protokol. (Holan)

Komentar

BERITA LAINNYA