Bupati Bolsel Buka STQH XXVI Tingkat Kabupaten

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid, Selasa (23/03/2021) membuka dengan resmi kegiatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) XXVI Tingkat Kabupaten Bolsel Tahun 2021. Pembukaan STQH ini, dirangkaikan juga dengan pengukuhan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bolsel, yang digelar di halaman Kantor Kemenag Bolsel, Desa Tabilaa Kecamatan Bolaang Uki.

Bupati dalam sambutannya, mengingatkan akan pentingnya pembinaan dan tindak lanjut dari kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini. “Sejauh mana perhatian kita dalam membimbing keluarga terdekat khususnya anak-anak untuk semakin dekat dengan Al-Quran,” kata Bupati.

Bupati juga meminta adanya sinergitas antara pengurus LPTQ, serta kepala-kepala KUA dalam membina sampai mengirim peserta ke tingkat kabupaten.

“Saat ini kita telah berada di bulan Sya’ban dan akan segera memasuki bulan Ramadhan. Jadi, mari semua berintrospeksi diri dan bersama mempererat hubungan kita dengan Al-Quran dan menjadi pribadi yang lebih baik dengan berpedoman pada Al-Quran dan Hadits,” ajak Bupati.

Lanjutnya, FKUB merupakan salah satu wadah untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan terkait konflik sosial dan agama.

“Meski Bolsel sendiri dikenal sebagai daerah rukun dan jauh dari kerawanan sosial, namun kehadiran FKUB di pandang strategis bagi peningkatan kesadaran masyarakat untuk mencapai visi Kabupaten Bolsel yang Bersatu, Berdaulat, Mandiri, Sejahtera dan Kerkepribadian Dengan Semangat Gotong Royong Yang Berdasarkan Pancasila,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Bolsel, Forkopimda, Sekda Marzanzius Arvan Ohy, Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki, Kepala Kantor Kemenag Bolsel, Ketua MUI Bolsel, Ketua dan pengurus FKUB yang dilantik, Ketua LPTQ Bolsel, pimpinan perangkat daerah, Camat dan Sangadi (kepala desa) se-Kabupaten Bolsel. (Holan)

Komentar