oleh

Bupati Bolmong Sambut Kunjungan Kerja Ketua DPRD Sulut

BOGANINEWS, BOLMONGBupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, Kamis (5/3/2021) menerima kunjungan kerja (Kunker) Ketua DPRD Sulawesi Utara (Sulut), Fransiscus Silangen dan rombongan Komisi I, di Kantor Bupati Bolmong.

Kegiatan diawali penyerahan cindera mata dari Bupati Bolmong, yang diterima langsung oleh Ketua DPRD Sulut, dan selanjutnya dilakukan pertemuan di ruang kerja Bupati Bolmong.

Usai pertemuan, Bupati Bolmong mengungkapkan, dalam kunjungan ini DPRD Sulut mengecek penyerapan anggaran Dana Desa (Dandes) berapa persen yang terserap untuk padat karya tunai, berapa persen yang terserap di BLT Dandes, berapa persen untuk infrastruktur desa dan penanganan Covid-19.

Baca Juga:  Bupati Bantah Kabar Pengangkatan CASN di Bolsel

“Jadi sudah dijelaskan. Allhamdulilah, Dandes di Kabupaten Bolmong kurang lebih Rp160 miliar, terserap 100 persen,” kata Yasti.

Lanjutnya, untuk Dandes tidak ada masalah. “DPRD Provinsi Sulut memberikan apresiasi atas serapan anggaran Dandes 100 persen,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Sulut Fransiscus Silangen, mengatakan, DPRD Sulut dalam hal ini Komisi I, melihat bagaimana realisasi dan penggunaan dari dana. Di mana, kemarin dan hari ini kita melihat untuk kegiatan padat karya yang alokasi anggarannya itu dari dana desa yang melibatkan masyarakat yang ada di tempat untuk proyek ini.

Baca Juga:  Nelayan Bolsel Punya Tradisi Unik Menangkap Ikan

“Kemarin di Kopandakan, hari ini di Bilalang. Ternyata cukup menggembirakan realisasinya. Masyarakat terlibat aktif, terus penyaluran BLT yang dialokasi dari dana desa. Sejauh ini berjalan lancar dan baik,” tuturnya. (ino)

Komentar

BERITA LAINNYA